Persiraja Hanya Gunakan Pemain Lokal di Piala Menpora?

Penulis: Dayat Huri
Senin 22 Feb 2021, 09:45 WIB
Sekretaris Umum Persiraja Banda Aceh, Rahmad Djailani

Sekretaris Umum Persiraja Banda Aceh, Rahmad Djailani/foto dok Persiraja

Berita Liga 1 Indonesia: Manajemen Persiraja Banda Aceh belum memutuskan apakah timnya akan diperkuat pemain asing pada gelaran Piala Menpora 2021 nanti atau mereka percaya diri menatap turnamen pramusim itu dengan hanya mengandalkan amunisi lokal.

Empat pemain asing yang pada musim 2020 jadi andalan Persiraja Banda Aceh memang sudah tidak lagi menjadi bagian tim karena kontrak mereka telah berakhir. Empat pemain itu adalah Adam Mitter, Bruno Dybal, Samir Ayass, dan Vanderlei Fransisco.

Sekretaris Umum Persiraja Banda Aceh, Rahmat Djailani mengakui bahwa kemungkinan besar tim asuhan Hendri Susilo itu hanya akan memakai jasa pemain lokal dalam mengarungi turnamen pramusim itu.

Meski begitu, tim berjuluk Laskar Rencong itu baru akan membahas terkait persiapan tim dalam beberapa hari ke depan.

"Memang kami belum memfinalkan starategi ke depan. Kami lihat lah perkembangan ke depan, perkembangan dua tiga hari ke depan," kata Rahmat Djailani kepada BolaSport.

PT LIB selaku pihak penyelenggara memang belum mengumumkan terkait regulasi pemain asing untuk Piala Menpora 2021. Tapi selayaknya turnamen pramusim, regulasi pemain biasanya merujuk pada regulasi di kompetisi resmi, yaitu Liga 1 yang selama ini memberikan kuota empat pemain asing dengan komposisi satu pemain Asia dan tiga pemain asing lainnya bebas.

Piala Menpora 2021 sendiri rencananya akan mulai digulirkan pada 20 Maret dengan diikuti oleh 18 klub dari Liga 1. Nantinya, klub-klub tersebut akan dibagi ke dalam empat grup yang menjalani pertandingan di empat daerah berbeda, yaitu Bandung, Malang, Solo, dan Sleman.

Artikel Tag: persiraja, Liga 1, Piala Menpora

672  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini