Persipura Jayapura Dalam Kondisi Ideal Kala Menjamu Borneo FC

Penulis: Dayat Huri
Rabu 02 Mei 2018, 23:00 WIB
Persipura Jayapura Dalam Kondisi Ideal Kala Menjamu Borneo FC

Boaz Salossa siap tampil menghadapi Persipura Jayapura/foto Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pimpinan klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2018, Persipura Jayapura dalam kondisi ideal untuk bisa kembali bangkit, setelah akhir pekan lalu dipaksa menelan kekalahan pertama oleh Arema FC. Kembali pulihnya tiga pemain senior di tim Mutiara Hitam menjadi modal berharga Peter Butler jelang menjamu Borneo FC, Jumat (4/5) mendatang.

Sebelumnya, Persipura Jayapura dibuat kewalahan oleh Arema FC karena tidak bisa menurunkan komposisi terbaiknya di Stadion Kanjuruhan Malang, sehingga harus menelan kekalahan dengan skor telak 1-3. Dalam pertandingan itu, Peter Butler dipaksa menurunkan beberapa pemain muda lantaran kondisi beberapa pemain senior yang masih dalam proses penyembuhan cedera.

Nah, jelang pertandingan kontra Pestu Etam di Stadion Mandala, Jayapura, Jumat (4/5) nanti, Persipura Jayapura dipastikan sudah bisa kembali diperkuat beberapa pemain senior yang sempat cedera, seperti Boaz Salossa, Imanuel Wanggai, dan Ricardo Salampessy. Kembali tiga pemain tersebut memunculkan kembali optimisme di kubu Mutiara Hitam untuk segera bangkit dan dan tidak berlama-lama meratapi kekalahan pertama dari Arema FC tersebut.

"Tentunya saya berharap ketiganya bisa dimainkan saat melawan Borneo FC. Kami butuh kemenangan untuk tetap menjaga sisi mental pemain. Saya sendiri melihat mereka sudah siap untuk diturunkan," kata Pelatih Kepala Persipura Jayapura, Peter Butler mengkomfirmasi kondisi terkini tiga pemain seniornya tersebut seperti dilansir laman Jawa Pos.

Boaz Salossa dan kawan-kawan sendiri memang wajib mengamankan tiga poin pada pertandingan nanti apabila tidak ingin kehilangan posisi di puncak klasemen. Dengan poin 11 yang saat ini dikoleksi, posisi Mutiara Hitam memang rawan untuk digeser pada pekan ke-7 nanti. Pasalnya mereka hanya unggul satu poin dari para pesaingnya, seperti PSM Makassar dan Madura United yang juga akan melakoni laga kandang pada pertandingan nanti.

Artikel Tag: Liga 1, Persipura Jayapura, Borneo FC, arema fc, Peter Butler

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persipura-jayapura-dalam-kondisi-ideal-kala-menjamu-borneo-fc
1088  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini