Persipura Jayapura Akan Perbanyak Uji Coba Jelang Tampil Di AFC Cup

Penulis: Dayat Huri
Kamis 20 Mei 2021, 09:00 WIB
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago mengungkapkan bahwa pihaknya tengah mengupayakan pertandingan uji coba menghadapi tim selevel jelang tampil pada kompetisi antar klub Asia, AFC Cup 2021.

Tim berjuluk Mutiara Hitam itu kini tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Jawa Timur. Dan untuk melihat sejauh mana perkembangan timnya, Jacksen mengaku butuh pertandingan uji coba.

Laga uji coba juga bertujuan untuk kembali membiasakan para pemainnya dengan atmosfir pertandingan kompetitif. Apalagi kompetisi sudah terhenti cukup lama, ditambah lagi pada gelaran turnamen Piala Menpora 2021 lalu mereka absen.

"Kami harus memperbanyak uji coba agar pemain bisa merasakan atmosfer laga yang kompetitif," kata Jacksen seperti dilansir laman resmi klub.

Gelandang Persipura Jayapura asal Jepang, Takuya Matsunaga menyebut bahwa selama di Jawa Timur, dia dan pemain lain diberikan program latihan yang begitu intens. Pemain yang akrab disapa Taki itu juga menambahkan butuh waktu yang cukup lama untuk mengembalikan kondisi ideal terutama aspek fisik.

"Sehari dua kali, pagi fitness dan sore di lapangan. Kami membutuhkan dua program latihan, karena kami kemarin tidak bisa melakukan latihan rutin untuk waktu yang lama," ungkap Takuya.

"Kita perlu mendapatkan kembali kondisi yang baik secepat mungkin. Kami memiliki persaingan besar (di AFC Cup) di bulan Juni."

Menurutnya, intensitas latihan tinggi cukup membantu para pemain untuk kembali ke kondisi terbaiknya.

"Semuanya menjadi lebih baik. Sekarang kami memulai 2 latihan per hari. Fokus secara fisik, taktik, dan teknis. Semuanya akan menjadi lebih baik dan lebih baik, dari hari ke hari," kata eks pemain Kalteng Putra itu.

Artikel Tag: Persipura Jayapura, jacksen, AFC Cup

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persipura-jayapura-akan-perbanyak-uji-coba-jelang-tampil-di-afc-cup
912  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini