Persipura Hanya Targetkan Lolos Fase Grup

Penulis: Dhimas
Jumat 13 Nov 2015, 16:01 WIB
Persipura Hanya Targetkan Lolos Fase Grup

Persipura tak targetkan juara pada Piala Jenderal Sudirman

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Manajemen Persipura Jayapura kembali menegaskan, bahwa pihaknya tidak menargetkan juara kepada skuad Mutiara Hitam dalam turnamen Piala Jenderal Sudirman. Manajemen Persipura memilih merendah dalam menjalani pertandingan.

Menurut mereka, lolos ke babak selanjutnya merupakan hasil yang luar biasa. Mengingat Persipura tidak memiliki persiapan yang bagus dalam menghadapi turnamen yang digelar dalam rangka HUT TNI ke-70 ini. Apalagi Persipura tergabung dalam Brup B, bersama tuan rumah Bali United Pusam, Semen Padang, Mitra Kukar, dan PSM Makassar.

 

Sekretaris Umum Persipura, Rocky Bebena, menyatakan bahwa pihaknya tidak memasang target tinggi dalam turnamen kali ini ini. Persipura hanya akan berusaha untuk lolos dari fase grup.

 

“Tidak ada target yang muluk-muluk. Bisa lolos babak penyisihan grup sudah luar biasa bagi kami. Apalagi waktu persiapan kami yang sedikit dan singkat, hanya dua minggu, sehinga kami tidak mau memberikan target tinggi,” ujar Rocky Bebena.

 

“Untuk bisa berprestasi itu membutuhkan waktu persiapan yang lama, dan melalui uji coba. Kami sama sekali tidak ada uji coba. Jadi lolos fase grup saja sudah hasil yang baik bagi kami,” sambungnya.

 

Manajemen Persipura merasa bersyukur, karena banyak pihak yang menempatkan Persipura sebagai favorit juara. Namun Persipura tak ingin percaya diri berlebihan dengan adanya sanjungan itu.

 

“Kalau ada yang memprediksi seperti itu (menjadi juara),  ya terima kasih, karena mereka masih menganggap Persipura adalah tim yang hebat. Tapi kami sendiri tidak mau percaya diri berlebihan. Biarlah hasil akhir yang akan menjawab semua itu,” jelas Rocky Bebena.

 

Menghadapi Piala Jenderal Sudirman ini, Persipura akan mendapat sokongan penuh dari PT Freeport dan Bank Papua. Di mana kedua perusahaan tersebut, Boaz Solossa dan kawan-kawan akan mendapatkan kucuran dana sponsorship senilai 6 miliar rupiah. 

Artikel Tag: Piala Jenderal Sudirman, Persipura Jayapura

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persipura-hanya-targetkan-lolos-fase-grup
424  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini