banner babe

Persipura 1-0 Madura United, Laskar Sape Kerrab Telan Kekalahan Perdana

Penulis: Dayat Huri
Selasa 16 Jul 2019, 21:26 WIB
Persipura 1-0 Madura United, Laskar Sape Kerrab Telan Kekalahan Perdana

Boaz Salossa/foto Liga Indonesia

Berita Liga 1 Indonesia: Madura United menelan kekalahan perdana di Liga 1 Indonesia 2019, usai dipaksa menyerah dari tuan rumah Persipura Jayapura dengan skor 1-0 di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (16/7).

Bagi Persipura Jayapura, kemenangan atas Madura United tersebut jadi yang pertama bagi tim berjuluk Mutiara Hitam itu musim ini. Raihan tiga poin tersebut membawa Boaz Salossa dan kawan-kawan keluar dari zona degradasi dan menempati peringkat 15 klasemen sementara dengan koleksi tujuh poin dari delapan laga.

Untuk Madura United, kekalahan perdana musim ini membuat mereka tetap tertahan di peringkat tiga klasemen sementara dengan koleksi 14 poin dari tujuh laga musim ini.

Bermain di markas lawan, Madura United hanya menurunkan satu pemain asing, Aleksandar Rakic. Sedangkan Jaimerson da Silva tak bisa diturunkan karena akumulasi kartu.

Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu juga tak bisa menurunkan Greg Nwokolo dan Muhammad Ridho karena masalah kesehatan. Di sisi lain, Persipura Jayapura dengan kekuatan terbaiknya, termasuk trisula Boaz Salossa, Titus Bonai, dan Todd Rivaldo Ferre.

Bermain di depan publik sendiri, Persipura Jayapura mampu unggul cepat melalui aksi Boaz Salossa pada menit kesembilan yang memaksimalkan tendangan bebas Todd Rivaldo Ferre.

Mampu unggul cepat, tim Mutiara Hitam makin termotivasi untuk meningkatakan intensitas serangan. Boaz Salossa memiliki peluang untuk mencetak gol kedua melalui tendangan kerasnya dari luar kotak penalti, namun bola hasil tendangannya masih melambung di atas mistar.

Madura United coba membalas pada menit ke-23. Namun tendangan keras Alberto Goncalves masih menyamping. Sampai babak pertama berakhir skor 1-0 untuk keunggulan Mutiara Hitam.

Di babak kedua, permainan saling serang tetap ditunjukkan kedua tim. Persipura Jayapura nyaris menggandakan keuunggulan melalui tendangan Boaz Salossa. Namun bola masih membentur mistar.

Madura United coba membalasa melalui Alfath Fathier, tapi bola masih melambung. Sampai waktu 90 menit plus tambahan waktu berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan Mutiara Hitam tetap tak berubah.

Artikel Tag: Liga 1, Persipura Jayapura, madura united

979  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini