Persikabo 1973 Waspadai Semangat Juang Barito Putera

Penulis: Dayat Huri
Selasa 18 Jan 2022, 16:00 WIB
Pelatih Persikabo 1973, Liestiadi

Pelatih Persikabo 1973, Liestiadi/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persikabo 1973, Liestiadi mengingatkan anak asuhnya untuk mewaspadai semangat juang Barito Putera yang kini tengah berjuang untuk keluar dari zona merah. Keduanya akan bentrok dalam lanjutan pekan ke-20 Liga 1 Indonesia musim 2021/22 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Selasa (18/1) sore WIB.

Barito Putera saat ini masih terdampar di zona degradasi tepatnya di peringkat 17 klasemen sementara, setelah hanya mampu meraup 15 poin dari 19 laga. Sejumlah perombakan pemain dilakukan tim berjuluk Laskar Antasari itu, diantaranya dengan merekrut Rahmad Darmawan sebagai arsitek anyar.

"Barito ada perubahan dengan masuknya pemain asing dan lokal. Apalagi di situ ada Coach RD, pelatih yang punya prestasi bagus di Indonesia dengan nama besar, sehingga bisa menambah kekuatan Barito dan ini yang kita waspadai," ujar Liestiadi seperti dilansir laman resmi klub.

"Tim papan bawah juga sangat berbahaya. Jadi persaingan sangat ketat dan semua tim berimbang, jadi kami tidak berleha-leha atau menganggap enteng," lanjutnya.

Terkait kondisi tim, Liestiadi mengatakan Manahati Lestusen dan kawan-kawan siap melanjutkan catatan positif setelah di pertandingan terakhir sukses menaklukkan Persik Kediri. Ia pun berharap bomber andalan Persikabo 1973, Aleksander Rakic mampu kembali menunjukkan ketajamannya di depan gawang lawan.

"Anak-anak dalam kondisi fit walau ada beberapa pemain yang masih diragukan karena sebelumnya cedera saat melawan Persik. Untuk persiapan kami sudah maksimalkan, jadi saya rasa persiapan kami sudah optimal," tambahnya.

"Untuk penampilan Rakic selama dua laga kita lihat statistiknya ia mencetak dua gol. Itu suatu prestasi yang bagus, seorang pemain yang baru bergabung bisa memberikan kontribusi besar," jelas Liestiadi.

Sementara itu penjaga gawang andalan Persikabo 1973 Syahrul Trisna menyatakan kesiapannya untuk duel melawan Barito Putera. Ia berharap bisa mengamankan poin agar bisa memperbaiki posisi di klasemen sementara Liga 1 2021/2022.

"Saya dan teman-teman siap menjalankan sesuai instruksi pelatih, kami juga setiap laga selalu berusaha keras, tidak boleh meremehkan lawan. Barito tim kuat, kami juga butuh poin untuk naik peringkat," ungkap Syahrul.

Artikel Tag: persikabo 1973, Barito Putera, Liestiadi, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persikabo-1973-waspadai-semangat-juang-barito-putera
582  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini