Persik Kediri Tekuk Persikabo, Javier Roca: Semoga Jadi Awal yang Baik

Penulis: Dayat Huri
Senin 13 Jun 2022, 10:00 WIB
Penyerang asing Persik Kediri, Joanderson merayakan golnya ke gawang Persikabo 1973

Penyerang asing Persik Kediri, Joanderson merayakan golnya ke gawang Persikabo 1973/foto dok Persik Kediri

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persik Kediri sukses mengawali kiprahnya di turnamen pramusim Piala Presiden 2022 denga hasil sempurna, usai menaklukkan Persikabo 1973 pada pertandingan grup D yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (12/6) sore WIB.

Pertandingan itu sendiri berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Persik Kediri. Gol tunggal Macan Putiih diciptakan penyerang anyar mereka, Joanderson pada paruh kedua.

Meskipun timnya berhasil mengamankan poin penuh, Pelatih Persik Kediri, Javier Roca menilai bahwa masih terdapat sejumlah hal yang mesti dibenahi dari performa timnya.

"Masih banyak hal yang harus diperbaiki oleh tim kami. Namun hasil ini cukup baik dan bagus. Semoga menjadi awal yang baik pula," kata pelatih asal Chile itu seperti dikutip dari laman Antara.

Dia menilai bahwa dalam pertandingan itu para pemainnya sudah menunjukkan kesabaran, baik itu ketika melakukan serangan ataupun ketika mengantisipasi serangan lawan. Hal itu akan jadi modal berharga untuk melakoni pertandingan kedua kontra tuan rumah Arema FC.

"Besok kita akan melihat kondisi pemain. Kesebaran pemain di lapangan sudah teruji pada pertandingan ini, semoga nanti saat melawan Arema FC mendapatkan hasil terbaik," terang Javier Roca.

Senada dengan Javier Roca, pemain bertahan Persik Kediri, Arthur Irawan mengakui bahwa secara keseluruhan performa dia dan rekan-rekannya di lapangan masih jauh dari sempurna.

"Mereka (Persikabo 1973) bermain cepat, tapi kita juga bermain bagus. Masih banyak PR yang harus kami lakukan," katanya.

Di sisi lain, Pelatih Persikabo 1973, Djadjang Nurdjaman menyebut bahwa tim asuhannya terlambat panas di pertandingan pertama Piala Presiden 2022.

"Soal hasil kami mengawali pertandingan dengan hasil yang tidak kita inginkan. Pada babak pertama kami terlambat panas, babak kedua membaik dan seharusnya bisa memperbaiki keadaan," kata pelatih yang karib disapa Djanur itu.

Artikel Tag: Persik Kediri, Piala Presiden, persikabo 1973, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persik-kediri-tekuk-persikabo-javier-roca-semoga-jadi-awal-yang-baik
549  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini