Persik Kediri Resmikan Duo Pemain Mantan Anak Asuh Fakhri Husaini

Penulis: Dayat Huri
Jumat 27 Mei 2022, 00:30 WIB
Eks penyerang timnas Indonesia U-16, Sutan Zico resmi bergabung dengan Persik Kediri

Eks penyerang timnas Indonesia U-16, Sutan Zico resmi bergabung dengan Persik Kediri/foto dok AFC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persik Kediri resmi mendatangkan dua pemain mantan anak asuh Fakhri Husaini di timnas Indonesia U-16 pada 2018 lalu. Kedua pemain itu adalah Rendy Juliansyah dan Sutan Diego Armando Ondriandi Zico.

Bergabungnya dua pemain yang sempat disebut-sebut sebagai wonderkid Indonesia itu diharapkan dapat membantu Macan Putih dapat berbicara banyak pada gelaran Liga 1 Indonesia musim depan.

Di musim lalu, Rendy Juliansyah diketahui memperkuat Rans Cilegon FC yang menjadi salah satu tim promosi untuk Liga 1 musim depan. Sebelum resmi direkrut, dia telah menjalani trial dan dinilai layak menjadi bagian Persik Kediri oleh tim pelatih. Sementara Sutan Zico juga diketahui memperkuat klub Liga 2 pada musim lalu, yakni PSG Pati.

Sempat disebut-sebut sebagai wonderkid Indonesia, kedua pemain itu memang sempat memunculkan decak kagum para pecinta sepak bola tanah air. Kolaborasi keduanya berhasil mengantarkan timnas Indonesia U-16 di bawah komando Fakhri Husaini menjuarai Piala AFF U-16 2018.

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca mengaku puas dengan bursa transfer yang dilakukan oleh manajemen. Menurutnya kehadiran kedua pemain muda tersebut sesuai dengan kebutuhan tim terutama di lini depan.  

Dia berharap bersama skuat Macan Putiih, baik Rendy Juliansyah dan Sutan Zico dapat menunjukkan penampilan terbaik mereka.

"Jika memang permainannya cocok dengan skema yang kami kembangkan tentu akan kami turunkan," ujar juru taktik asal Chile seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Dengan usianya yang masih sama-sama muda, Javier Roca berharap para pemain tersebut terus mengasah kemampuan agar dapat membantu Persik Kediri di musim baru nanti.

"Target saya kepada Rendy Juliansyah serta Sutan Zico adalah keduanya harus mampu berproses dan terpenting kami akan bantu mereka mengeluarkan permainan terbaiknya," tandasnya.

Artikel Tag: Persik Kediri, Liga 1, timnas Indonesia, javier roca

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persik-kediri-resmikan-duo-pemain-mantan-anak-asuh-fakhri-husaini
782  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini