Persik Kediri Rencanakan Rekrut Dua Gelandang Asing Untuk Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Kamis 27 Mei 2021, 20:10 WIB
Persik Kediri

Persik Kediri

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo mengungkapkan rencana timnya untuk merekrut dua pemain asing yang berposisi sebagai gelandang jelang digulirkannya Liga 1 Indonesia 2021/2022. Pernyataan itu disampaikannya, usai Macan Putih resmi melepas, Galih Akbar Febrian. Pemain yang juga berposisi sebagai gelandang.

Dikatakannya, Galih Akbar dilepas karena dia diaykini sulit bersaing untuk mengisi pos di lini tengah.

"Hanya masalah di posisi saja di tengah itu, kan ada Sackie (Sackie Tea Doe), Agung (Ahmad Agung), Adi (Adi Jayanto), Eka (Eka Adi Sama), Otto (Bayu Otto), Risna (Risna Prahalabenta) ada enam. Baru kita nanti kemungkinan mengambil dua gelandang asing, rencana itu jadi ada 8," ungkap Joko Susilo seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

"Jadi kalau ada 8 dan kita pakai 4-4-2 sudah empat, semuanya belum ditambah sama Zam-zam dan Bagas pemain muda kita. Ada 10, ya itu pertimbangannya. Tapi kalau pun tetap di sini juga tidak masalah juga kan, begitu pertimbangannya ada di komposisi," jelas pelatih yang akrab disapa Gethuk itu.

Persik Kediri juga akan menggelar laga uji coba menghadapi tim selevel, Persipura Jayapura pada Juni nanti. Joko Susilo menjelaskan laga uji coba tersebut akan membantu persiapan tim dalam mematangkan komposisi. Sekaligus membantu tim Mutiara Hitam yang akan mewakili Indonesia di ajang AFC Cup 2021.

"Lawan Persipura adalah uji coba kita di level high yang lebih berat. Selain itu kita juga membantu saudara kita Persipura yang mewakili Indonesia. Jadi ada segi taktikal, kita memang sesuai mencari lawan yang berat," ujarnya.

"Dari segi kebersamaan kita dengan Persipura, kita membantu mereka. Kita akan tampil maksimal, dari kita untuk uji coba dapat, dari Persipura untuk mewakili Indonesia juga dapat," pungkasnya.

Artikel Tag: Persik Kediri, Liga 1, joko susilo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persik-kediri-rencanakan-rekrut-dua-gelandang-asing-untuk-liga-1
1272  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini