Persik Kediri Pertajam Finishing Jelang Menghadapi Rans Nusantara FC

Penulis: Dayat Huri
Kamis 07 Mar 2024, 10:30 WIB
Finishing pemain Persik Kediri harus lebih baik

Finishing pemain Persik Kediri dituntut lebih baik/foto dok Persik Kediri

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persik Kediri fokus meningkatkan finishing jelang melakoni pertandingan pekan ke-28 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 kontra Rans Nusantara FC. Laga tersebut akan digelar di Stadion Brawijaya, Kediri, Jumat (8/3) sore pukul 15.00 WIB.

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide menilai bahwa buruknya finishing jadi salah satu penyebab kekalahan 1-2 yang harus diterima timnya dari PSIS Semarang pada pertandingan terakhir, Minggu (3/3) lalu.

"Terkadang yang menjadi pembedahan dalam sebuah pertandingan adalah efektivitas dalam menyelesaikan peluang. Saat melawan PSIS, sebenarnya kami memiliki beberapa peluang yang seharusnya bisa dimanfaatkan menjadi gol. Namun tuan rumah jauh lebih efektif di sektor itu dan kami harus gagal meraih poin," ujar Marcelo Rospide seperti dikutip dari laman resmi klub.

Lebih lanjut, pelatih asal Brasil ini pun berharap anak asuhnya dapat memetik pelajaran berharga dan memperbaiki semua kekurangan di laga kontra Rans Nusantara FC nanti.

Kekalahan di laga terakhir dari PSIS Semarang membuat langkah Persik Kediri untuk dapat menembus zona empat besar menjadi sedikit tersendat. Mereka saat ini tertahan di peringkat ke-6 klasemen sementara Liga 1 musim 2023/2024 dengan koleksi 40 poin, terpaut lima angka dari Bali United yang kini menduduki posisi ke-4.

Untuk dapat terus berjuang menembus Championship Series, tim berjuluk Macan Putih itu wajib memaksimalkan tujuh laga sisa musim ini untuk meraup poin demi poin.

"Sekarang kami harus fokus ke depan, seluruh tim wajib bekerja keras, berlatih lebih lagi dan memastikan poin penuh di kandang nantinya. Tentu Persik Kediri tidak boleh kehilangan poin agar bisa terus bersaing di klasemen sementara," tegas Marcelo Rospide.

Artikel Tag: Persik Kediri, Liga 1, marcelo rospide, rans nusantara fc

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persik-kediri-pertajam-finishing-jelang-menghadapi-rans-nusantara-fc
1638  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini