Persik Kediri Masih Tanpa Kemenangan, Divaldo Alves Puas Petik 1 Poin

Penulis: Dayat Huri
Senin 12 Des 2022, 10:00 WIB
Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves

Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persik Kediri masih belum mampu memetik kemenangan perdananya di Liga 1 Indonesia musim 2022/2023, setelah pada pertandingan pekan ke-13 harus puas berbagi angka 1-1 dengan Persija Jakarta di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (11/12).

Macan Putih sebenarnya mampu unggul terlebih dahulu melalui eksekusi penalti Renan Silva di menit ke-9'. Namun Persija Jakarta mampu menyamakan kedudukan lewat aksi Riko Simanjuntak di penghujung babak pertama.

Menanggapi hasil seri yang diraih, Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves mengapresiasi kerja keras pemain walaupun timnya masih gagal untuk merebut tiga poin eprtama mereka di Liga 1 musim 2022/2023.

"Kita mau cari tiga poin pertama saya punya persiapan yang cukup buat pertandingan melawan Persija. Saat melawan Persib kemarin kita kurang bagus pertandingan hari ini kita all out sebisa kita," tuturnya seperti dikutip dari laman resmi klub.

Secara permainan dia menilai Persik Kediri bermain lebih cair ketimbang Persija Jakarta. Sejumlah peluang berhasil diciptakan Rohit Chand dan kawan-kawan, hanya saja buruknya penyelesaian akhir membuat mereka hanya bisa mencetak satu gol itupun via eksekusi penalti.

"Kalau melihat pertandingan ini Persik yang paling cair karena kita punya banyak peluang termasuk penalti tapi itulah sepak bola," ujarnya.

Pada pertandingan kontra Macan Kemayoran tersebut, Divaldo Alves melakukan sejumlah rotasi pemain. Ia mengaku rotasi pemain dilakukan untuk menjaga kebugaran pemain di tengah jadwal pertandingan yang cukup padat.

"Ya kita lakukan rotasi. Waktu lawan Persib kemarin sudah saya bilang bahwa pemain muda atau pemain tua apapun yang penting kerja," jelas Divaldo Alves.

Tambahan satu poin masih belum membuat Persik Kediri beranjak keluar dari zona degradasi. Mereka masih terbenam di dasar klasemen sementara dengan koleksi lima poin dari 13 laga yang telah dilakoni sejauh ini.

Artikel Tag: Persik Kediri, Liga 1, divaldo alves, persija jakarta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persik-kediri-masih-tanpa-kemenangan-divaldo-alves-puas-petik-1-poin
413  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini