Persik Kediri Masih Kesulitan Cetak Gol, Divaldo Alves Harus Punya Solusi

Penulis: Dayat Huri
Jumat 23 Sep 2022, 12:30 WIB
Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves

Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Masuknya pelatih anyar, Divaldo Alves ternyata belum mampu mengakhiri masalah kesulitan mencetak gol yang telah dialami Persik Kediri sejak awal musim Liga 1 Indonesia musim 2022/2023. Dalam empat laga terakhir, Macan Putih hanya mampu menceploskan satu gol ke gawang lawan.

Secara keseluruhan, dari 10 pertandingan yang sudah dilakoni Persik Kediri musim ini, mereka baru mampu mencetak empat gol. Sebaliknya, mereka sudah kebobolan 16 gol oleh tim lawan.

Akibat kesulitan dalam mencetak tersebut, empat pertandingan di bawah komando Divaldo Alves, mereka baru mampu merebut dua kali imbang dan dua lainnya berakhir dengan kekalahan.

"Dalam pandangan saya di tiga pertandingan terakhir, sebenarnya kami mampu mengontrol pertandingan. Kami berhasil menciptakan peluang, tetapi yang terus jadi masalah adalah finishing," ujar Divaldo Alves seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Masalah ini sejatinya telah tercium sejak turnamen pramusim. Kala itu, Persik Kediri hanya bisa menyarangkan satu gol dari tiga pertandingan, itu pun via penalti.

Torehan gol Rohit Chand dan kawan-kawan tetap seret saat kompetisi dimulai. Divaldo Alves menganggap jika masalah ini teratasi, tim asuhannya itu akan lebih mudah untuk mendapatkan tiga poin.

"Jika ditanya kondisi, saya rasa semua pemain pasti sedih karena tim ini tentu sangat ingin meraih hasil positif. Tapi jika kami mampu mencetak gol, tentu semuanya akan lebih baik," harapnya.

Demi memperbaiki kekurangan tersebut, Persik Kediri kini tengah melangsungkan training center (TC). Pemusatan latihan ini diharapkan bisa mengatasi catatan-catatan negatif tersebut ketika nanti kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 kembali bergulir.

"TC ini saya harap bisa memperbaiki kekurangan tersebut. Saya juga berharap selain fokus di pembenahan taktik dan strategi, tapi saya juga memang menitikberatkan peningkatan pemain dari aspek fisik," tandasnya.

Artikel Tag: Persik Kediri, Liga 1, divaldo alves

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persik-kediri-masih-kesulitan-cetak-gol-divaldo-alves-harus-punya-solusi
687  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini