Persik Kediri Masih Bermasalah dengan Finishing

Penulis: Dayat Huri
Selasa 26 Jul 2022, 20:30 WIB
Laga Persita Tangerang kontra Persik Kediri

Laga Persita Tangerang kontra Persik Kediri/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persik Kediri harus menelan hasil mengecewakan pada pertandingan pertama Liga 1 Indonesia musim 2022/2023, tim asuhan Javier Roca itu takluk dari Persita Tangerang di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Senin (25/7) lalu.

Dalam pertandingan itu, Ramiro Fergonzi berhasil memecah kebuntuan saat laga baru berjalan satu menit. Gol kedua tuan rumah dicetak oleh Wildan Ramadhani pada menit ke-56'.

Persik sebetulnya tidak kalah mendominasi atas Persita, 15 tembakan sudah dilepaskan Renan Silva dan kawan-kawan. Namun tidak satupun dari tembakan tersebut berbuah gol.

Pelatih Persik Kediri Javier Roca mengakui lini depan timnya bermasalah. Hal itu sebenarnya sudah terlihat sejak Piala Presiden 2022 lalu. Beberapa pertandingan yang dilakoni pasca turnamen pramusim itu juga tidak menunjukkan peningkatkan kualitas lini depan.

"Masalah finishing kita itu bukan hanya ada di pertandingan ini, tapi sudah dari beberapa pertandingan sebelumnya. Padahal saya hitung peluang kita lumayan sampai dua atau tiga kali," kata pelatih berusia 44 tahun itu seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Walaupun gagal menyarangkan gol, dia menganggap para pemain Persik Kediri sudah bermain sesuai skema. Semuanya berjalan baik dan lancar sepanjang pertandingan, sehingga kekalahan itu tidak bisa dianggap karena permainan timnya yang tidak bagus.

"Menurut saya, masalah kita itu hanya tidak bisa memasukkan bola ke dalam gawang. Selama kita tidak bisa mencetak gol, ya semua akan bilang Persik main jelek," papar Javier Roca.

"Jadi kalau kita mau analisa lebih teliti, sebenarnya peluang kita banyak, tapi belum bisa memasukkan bola. Selama tidak dapat masukkan bola, kita tidak dapat memenangkan pertandingan," sambungnya.

Javier Roca berjanji pemainnya akan bangkit usai takluk dari Persita Tangerang. Di setiap pertandingan, termasuk laga perdana Liga 1 2022/2023 itu, ia selalu menekankan agar pemain bisa bermain untuk meraih kemenangan.

"Persita main lebih baik daripada kita. Gol mereka di menit krusial buat kita hilang konsentrasi dan kita sulit cari solusi untuk cetak gol," pungkasnya.

Artikel Tag: Persik Kediri, Liga 1, persita tangerang, javier roca

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persik-kediri-masih-bermasalah-dengan-finishing
639  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini