Persik Kediri Maksimalkan Turnamen Pramusim untuk Pantau Perkembangan Tim

Penulis: Dayat Huri
Rabu 01 Jun 2022, 05:30 WIB
Pelatih Persik Kediri, Javier Roca (tengah)

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca (tengah)/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persik Kediri antusias dengan digelarnya turnamen pramusim 2022 yang akan digulirkan mulai 11 Juni 2022 nanti. Tergabung di grup D, tim berjuluk Macan Putih itu akan bersaing dengan tuan rumah Arema FC, Persikabo 1973, dan PSM Makassar.

Direktur Utama Persik Kediri, Rawindra Ditya menyebut hasil undian tersebut cukup memuaskan. Dia berharap tim asuhan Javier Roca itu benar-benar bisa memaksimalkan ajang tersebut untuk mematangkan persiapan jelang digulirkannya Liga 1 Indonesia musim depan.

Dia menyebut, turnamen pramusim 2022 harus dimaksimalkan untuk mengukur perkembangan tim, khususnya bagi pemain muda. Ia menyebut turnamen itu akan menjadi uji mental sekaligus menambah pengalaman bertanding.

"Semua tentunya tahu ada kisah antara Arema FC dan Persik Kediri. Karena itu saya berharap ajang ini dapat menjadi pembelajaran bagi banyak pemain kami yang masih berusia muda," ungkap Rawindra seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

"Namun saya juga mengingatkan bahwa ini adalah turnamen pra musim dan target kita sesungguhnya ada di kompetisi nanti," terangnya.

Senada dengan apa yang disampaikan Rawindra, Pelatih Persik Kediri, Javier Roca menyebut turnamen pramusim 2022 akan dimanfaatkan untuk melihat perkembangan tim dari sisi teknis. Dia ingin melihat bagaimana Risna Prahalabenta dan kawan-kawan menjalankan skema permainan yang diinginkan.

"Tentu ada manfaat buat pemain kita, karena turnamen nanti akan dihadiri penonton atau suporter, ada tekanan itu wajar," tutur pelatih asal Chile itu.

"Tapi bagi saya adalah bagaimana mereka mampu memperlihatkan hasil latihan selama ini, cara mereka memainkan skema taktik strategi yang saya inginkan," pungkas Javier Roca.

Artikel Tag: Persik Kediri, Liga 1, javier roca

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persik-kediri-maksimalkan-turnamen-pramusim-untuk-pantau-perkembangan-tim
638  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini