Persik Kediri Jalani TC di Jakarta, Agendakan Uji Coba Kontra Tim Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Rabu 07 Jun 2023, 08:30 WIB
Persik Kediri mulai berlatih di Jakarta

Persik Kediri mulai berlatih di Jakarta/foto dok Persik Kediri

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Tim pelatih Persik Kediri memilih Ibu Kota Jakarta sebagai tempat pemusatan latihan (TC). Proses TC sudah mulai berlangsung sejak Senin (5/6) lalu dengan sektor fisik pemain masih jadi perhatian utama.

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide mengungkapkan bahwa selama TC di Jakarta timnya berlatih intens di pagi dan sore hari.

"Kita meneruskan apa yang sudah dilakukan sejak 2 minggu lalu di Kediri dan masih ada waktu sebulan sebelum kick off nanti, sekarang tim masih fokus di peningkatan fisik," ungkapnya seperti dilansir dari laman resmi klub.

Dikatakannya, sesi latihan pagi difokus untuk peningkatan fisik pemain dengan berlatih di gym center. Sementara di sore hari latihan dilaksanakan di lapangan hijau.

Pelatih asal Brasil itu juga tidak mempermasalahkan lokasi TC di Ibu Kota yang tentunya cukup ramai dan jauh dari kata tenang seperti ketika mereka menjalani TC di daerah. Dia pun mengaku cukup puas dengan fasilitas tim sejauh ini.

"Saya tidak mempersalahkan dimana berlatih, yang terpenting efektif, istirahat, akomodasi, nutrisi pemain dan latihan itu sendiri, semua berjalan sangat baik," jelasnya.

Selain itu, Marcelo Rospide juga menyebut usai menggelar internal games dan melawan tim muda di Kediri, skuat Persik Kediri membutuhkan latih tanding melawan tim yang setara untuk melihat kekurangan di dalam tim, sehingga dapat dapat dibenahi jelang digulirkannya kompetisi kasta tertinggi sepak bola Tanah Air yang dijadwalkan pada awal Juli 2023 nanti.

"Karena itu saat TC ini kami mengagendakan ujicoba melawan sesama tim Liga 1 agar bisa melihat progres latihan sejauh ini dan kelemahan atau kekurangan di dalam, saya juga senang proses adaptasi pemain berjalan dengan baik," pungkas Marcelo Rospide.

Artikel Tag: Persik Kediri, Liga 1, marcelo rospide

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persik-kediri-jalani-tc-di-jakarta-agendakan-uji-coba-kontra-tim-liga-1
6099  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini