Persik Kediri Gagal Rebut Kemenangan Perdana Karena Lengah di Menit Akhir

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 01 Okt 2022, 05:30 WIB
Persik Kediri masih belum mampu merebut kemenangan perdana musim ini

Persik Kediri masih belum mampu merebut kemenangan perdana musim ini/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Impian Persik Kediri untuk dapat merebut kemenangan pertama di Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 harus sirna setelah Barito Putera mampu menyamakan kedudukan di masa injury time babak kedua untuk memaksakan hasil imbang 2-2 pada lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 di Stadion Demang Lehman, Kabupaten Banjar, Kamis (29/9).

Sempat tertinggal lebih dulu dari Barito Putera di menit ke-29' melalui eksekusi penalti Rafael Silva, Macan Putih mampu membalas di menit ke-45' melalui Renan Silva juga melalui titik putih sehingga babak pertama ditutup dengan skor 1-1.

Persik Kediri kemudian bisa membalikkan keadaan di menit ke-81' melalui sumbangan gol Rendy Juliansyah. Sayangnya, kelengahan di menit-menit akhir membuat Barito Putera mampu mencetak gol penyimbang di masa injury time babak kedua melalui Bagas Kaffa.

"Ada kelengahan di menit akhir. Kami kecewa karena gagal membawa tiga poin ke Kediri. Persikmania juga pasti kecewa. Tapi beginilah sepak bola dan kami harus bersiap lebih baik di partai berikutnya," ucap pelatih Persik Kediri Divaldo Alves seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Di balik kekecewaan itu, dia lumayan puas dengan gaya main tim. Dalam empat laga pertama yang ditangani, dia melihat pemain bisa bekerja secara tim.

"Saat kami menyamakan kedudukan, permainan menjadi lebih imbang. Di ruang ganti saya senang melihat komitmen para pemain untuk bertekad meraih kemenangan," beber pelatih asal Portugal itu.

"Kami kemudian bermain dengan gaya yang berbeda. Kerja sama jadi lebih terlihat. Saya sangat puas dengan sikap para pemain di lapangan. Sampai akhirnya pemain pengganti bisa cetak gol dan sempat membuat tim unggul," sambung Divaldo Alves.

Namun pada akhirnya, hasil seri ini tidak membawa Persik Kediri ke mana-mana. Torehan empat poin dari sebelas laga memaksa mereka tetap berada di juru kunci. Selisih satu angka dengan Barito Putera yang satu strip di atas mereka dengan koleksi lima angka.

Artikel Tag: Persik Kediri, Liga 1, divaldo alves, Barito Putera

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persik-kediri-gagal-rebut-kemenangan-perdana-karena-lengah-di-menit-akhir
594  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini