Persik Kediri Bertekad Bangkit di Lanjutan Liga 1, Incar Kemenangan Pertama

Penulis: Dayat Huri
Senin 28 Nov 2022, 07:30 WIB
Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves

Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Jadi satu-satunya tim yang belum mampu meraih kemenangan, Persik Kediri memasang target untuk langsung merebut kemenangan perdana ketika nanti kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 kembali digulirkan pada 2 Desember 2022 nanti.

Skuat Persik Kediri di bawah komando Pelatih kepala Divaldo Alves mulai menggelar latihan intensif dengan menu latihan taktikal untuk dapat keluar dari posisi juru kunci.

"Makanya, kami mulai latihan taktikal dengan membagi beberapa zona lapangan kepada pemain. Tujuannya agar mereka responsif dan tahu apa yang harus dilakukan di lapangan," kata pelatih asal Portugal itu seperti dikutip dari laman Jawa Pos.

Sebelumnya, latihan yang dilakukan sebatas menjaga kondisi fisik. Tapi, Divaldo Alves ingin anak asuhnya terus berkembang. Dia berharap timnya bisa segera bangkit.

Dari 11 pertandingan yang sudah dilakoni Macan Putih di Liga 1 musim 2022/2023, mereka baru mampu mengantongi empat poin, hasil empat seri dan tujuh kekalahan.

Divaldo Alves pun telah mengetahui terkait rencana lanjutan kompetisi yang akan menggunakan sistem bubble atau terpusat dan pertandingan dilaksanakan tanpa penonton.

Apabila jadwal tidak berubah dan tetap dilanjutkan sebelum kompetisi terhenti, Persik Kediri akan menghadapi Bhayangkara FC di pertandingan pertama nanti.

"Untuk itu, kami berusaha mengumpulkan semua pemain. Termasuk memberi latihan taktikal," ucap mantan pelatih Persebaya 1927 tersebut.

Persik Kediri memang sudah dua pekan menggelar latihan. Namun, hingga kini, skuat belum komplet. Gelandang Rohit Chand belum bergabung dengan tim. Pemain 30 tahun itu masih berada di negaranya, Nepal. Dia memperkuat timnas Nepal yang masih punya beberapa agenda uji coba internasional. Hanya, belum ada kepastian kapan Rohit akan kembali.

Yang jelas, tim pelatih tak khawatir dengan kondisi mantan pemain Persija Jakarta itu. Sebab, selama bersama timnas, kondisi fisik Rohit jelas lebih terjaga.

"Ada surat dari federasi negaranya juga. Jadi, Rohit harus bertugas," papar dia.

Artikel Tag: Persik Kediri, Liga 1, divaldo alves

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persik-kediri-bertekad-bangkit-di-lanjutan-liga-1-incar-kemenangan-pertama
809  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini