Persik Kediri Berhasil Paksakan Hasil Imbang, Marcelo Rospide Cukup Puas

Penulis: Dayat Huri
Selasa 10 Okt 2023, 07:30 WIB
Gelandang Persik Kediri, Renan Silva di laga kontra Persita Tangerang

Gelandang Persik Kediri, Renan Silva di laga kontra Persita Tangerang/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Meski sempat tertinggal, Persik Kediri berhasil menahan imbang tuan rumah Persita Tangerang pada laga pekan ke-15 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (9/10) malam. Pertandingan berakhir dengan skor 2-2.

Tuan rumah Persita Tangerang sempat unggul dua gol terlebih dahulu melalui Ezequiel Vidal pada menit ke-11' dan Ramiro Fergonzi menit 22'. Macan Putih kemudian mampu membalas dua gol melalui Flavio Silva pada menit ke-29' dan Kelly Sroyer menit ke-70'.

Pertandingan sendiri berjalan menarik, Persita Tangerang selaku tuan rumah bermain efektif dan menekan sejak menit awal. Meski begitu, selama pertandingan berlangsung Persik Kediri unggul dalam penguasaan bola 56 persen.

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide mengakui bahwa timnya tidak bermain bagus di awal pertandingan. Namun setelah tertinggal dua gol, tim mulai bermain dengan baik. Termasuk saat jeda babak, di ruang ganti dia mengoreksi kesalahan tim dan babak kedua melakukan pergantian pemain.

"Hanya mengoreksi kesalahan yang dilakukan pemain ketika kebobolan karena permainan masih berjalan jadi harus diperbaiki," tutur pelatih asal Brasil itu seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

"Saya juga menyampaikan bagaimana mematikan vidal, bagaimana memplesing seperti yang ditunjukkan di babak pertama. Yang penting adalah menciptakan peluang gol dan itu benar-benar terjadi," imbuh Marcelo Rospide.

Dengan hasil imbang itu, menurut Marcelo Rospide sangat berarti untuk Persik Kediri karena Persita Tangerang merupakan lawan yang kuat. Untuk Yusuf Meilana dan kawan-kawan, tambahan satu poin itu membuat mereka masih tertahan di posisi ke-12 dengan perolehan 19 poin dari 15 pertandingan yang sudah dijalani. "Hasil imbang ini cukup fair bagi kedua tim," pungkas dia.

Artikel Tag: Persik Kediri, Liga 1, marcelo rospide, persita tangerang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persik-kediri-berhasil-paksakan-hasil-imbang-marcelo-rospide-cukup-puas
413  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini