Persik Kediri Akan Maksimalkan Laga Uji Coba Kontra Persipura Jayapura

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 05 Jun 2021, 06:00 WIB
Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo

Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo/foto Liga Indonesia

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo mengungkapkan bahwa laga uji coba kontra Persipura Jayappura, Sabtu (5/6) sore nanti akan menjadi kesempatan baginya untuk mencoba semua pemain yang dimiliki guna mencari kerangka tim ideal dalam menatap gelaran Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 nanti.

Dia juga memanfaatkan laga uji coba untuk mengasah kondisi fisik, mental dan taktik para pemainnya. Eks pelatih Arema FC itu menyebut laga uji coba akan sangat menguntungkan bagi timnya dalam mempersiapkan diri jelang tampil di kompetisi resmi yang rencananya akan mulai digulirkan pada 10 Juli nanti.

"Kami akan mencoba semua pemain, dan ada beberapa sistem juga yang akan kita coba. Di sinilah kami akan melihat semuanya ya teknik, fisik, mental, dan taktik akan kita lihat. Inilah untungnya uji coba kita," kata Joko Susilo seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

"Pasti lebih banyak keuntungan kita daripada lawan, saya selalu punya apa misi begitu. Akan kita coba lagi nanti saya coba semua pemain coba beberapa alternatif. Ini yang benar-benar kita manfaatkan untuk membangun tim kita," sambungnya.

Pelatih asal Blora, Jawa Tengah itu juga menyebut ada banyak tim baik Liga 1 maupun Liga 2 yang mengajak Persik berlatih tanding. Namun sampai saat ini baru laga kontra Persipura Jayapura yang sudah dapat dipastikan untuk digelar.

"Jadi saya nanti punya beberapa tim di liga yang juga kemarin papan atas juga ya. Semua mungkin akan saya layani ada sekitar 7 nanti kita akan uji coba," tandas pelatih yang menakhodai Persik Kediri sejak 2020 lalu tersebut.

Artikel Tag: Persik Kediri, Persipura Jayapura, Liga 1

653  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini