Persik Kediri Akan Lakukan Perombakan untuk Keluar Dari Posisi Juru Kunci

Penulis: Dayat Huri
Selasa 03 Jan 2023, 04:00 WIB
Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves

Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persik Kediri akan melakukan perombakan untuk menghadapi putaran kedua Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 yang rencananya akan digulirkan pekan kedua Januari 2023. Macan Putih menutup putaran pertama dengan menduduki posisi juru kunci dengan koleksi 10 poin.

Performa buruk Persik Kediri pada awal musim telah makan korban dengan didepaknya Javier Roca dari kursi pelatih. Posisinya kemudian digantikan pelatih asal Portugal, Divaldo Alves.

Untuk memastikan timnya dapat tampil lebih baik pada putaran kedua Liga 1 musim 2022/2023, Divaldo Alves bergerak cepat melakukan pembenahan tim, dua pemain pun telah resmi didepak, yakni pemain asing Joanderson dan penjaga gawang muda, Adi Satryo.

"Setelah putaran pertama berakhir, kami memang langsung mengadakan evaluasi dan hasilnya memang perlu dilakukan perombakan," ujarnya seperti dikutip laman resmi Liga Indonesia.

"Ada penambahan pemain di sejumlah posisi. Tentu kami juga mengucapkan terima kasih kepada Joanderson dan Adi Satryo atas kontribusinya di dalam tim selama ini," sambung dia.

Kedua pemain tersebut memang dirasa Divaldo Alves belum memberikan kontribusi yang maksimal bagi tim. Joanderson didatangkan di awal musim yang digadang-gadang menjadi mesin gol baru Persik Kediri menggantikan Yousef Ezzejjari yang hijrah ke Bhayangkara FC justru tampil melempem tanpa memberi sumbangsih gol.

Sementara Adi Satryo musim ini jarang mendapat kesempatan bermain. Divaldo Alves lebih percaya kepada Dikri Yusron sebagai pilihan utama mengawal gawang Macan Putih karena eks kiper PSS Sleman itu hanya tampil sebanyak dua kali sepanjang putaran pertama lalu.

Menghadapi putaran kedua nanti, Persik Kediri dijadwalkan menghadapi Persita Tangerang pada pekan ke-18 yang rencananya akan dilaksanakan Sabtu (14/1) nanti.

Artikel Tag: Persik Kediri, Liga 1, divaldo alves

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persik-kediri-akan-lakukan-perombakan-untuk-keluar-dari-posisi-juru-kunci
482  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini