Persija Siap Lepas 4 Pemain Pilar Untuk Timnas Indonesia

Penulis: Dayat Huri
Kamis 23 Mei 2019, 17:00 WIB
Persija Siap Lepas 4 Pemain Pilar Untuk Timnas Indonesia

Empat pemain Persija dipanggil timnas Indonesia/foto dok Persija

Berita Liga 1 Indonesia:  Manajemen dan tim pelatih Persija Jakarta tak mempermasalahkan pemanggilan beberapa pemain pilarnya untuk ikut dalam pemusatan latihan yang akan dilaksanakan timnas Indonesia jelang melakoni dua pertandingan uji coba FIFA Match Day kontra Yordania pada (11/6) dan Vanuatu (15/6) nanti.

Untuk pertandingan yang merupakan bagian dari persiapan skuat Garuda sebelum melakoni babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 sekaligus Kualifikasi Piala Asia 2023 tersebut, Simon McMenemy memanggil sebanyak 25 pemain.

Dari jumlah pemain tersebut, Persija Jakarta tercatat sebagai klub penyumbang pemain terbanyak, yaitu empat pemain. Mereka adalah Andritany Ardhiyasa, Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, dan Ramdani Lestaluhu. Keempatnya akan berkumpul bersama pemain lainnya selepas melawan Bali United pada 31 Mei 2019.

Pemanggilan tersebut otomatis membuat Persija Jakarta tak bisa tampil dengan kekuatan penuh di Liga 1 2019. Berdasarkan jadwal yang sudah disusun PT LIB, Macan Kemayoran bakal melakoni tiga laga terdekat yaitu melawan PSIS Semarang pada 26 Mei, bertemu Bali United 30 Mei dan menjajal Borneo FC pada 15 Juni.

Dari tiga pertandingan tersebut, Persija Jakarta kemungkinan harus kehilangan empat pemainnya saat menghadapi Borneo FC. Karena pada saat yang bersamaan timnas Indonesia melakoni uji coba kedua.

Menanggapi situasi tersebut, Manajer Persija, Marsma TNI Ardhi Tjahjoko memastikan bahwa manajemen akan melepas para pemain yang dipanggil untuk memperkuat timnas Indonesia tersebut.

"Empat pemain kita dipanggil timnas tentunya akan menjadi suatu kebanggaan buat tim juga. Kami juga sudah bicara dengan pelatih ya silahkan. Apalagi baru nanti tanggal 1 kan TC nya, jadi main lawan Bali United aman. Memang disuatu sisi akan memberatkan tapi kami dari manajemen izinkan. Itu sekali lagi kebanggaan bagi pemain juga karena dipanggil timnas," jelasnya.

Sementara itu, Ivan Kolev mengaku masih ingin fokus dengan pertandingan terdekat, yaitu kontra PSIS Semarang yang akan dilaksanakan 26 Mei nanti.

"Sekarang kita tidak bisa pikir itu. Kita harus pikir lawan PSIS dahulu. Kita harus siapkan pemain pelapis nantinya untuk laga itu (lawan Borneo)," jelasnya.

Artikel Tag: Liga 1, timnas Indonesia, persija jakarta

411  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini