Persija Sempat Ingin Tunda Pertandingan Lawan Arema

Penulis: Rio
Senin 30 Nov 2015, 15:28 WIB
Persija Sempat Ingin Tunda Pertandingan Lawan Arema

Kesebelasan Persija Saat Lawan Arema

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Pertandingan Arema Cronus melawan Persija Jakarta, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (28/11) kemarin, disertai dengan beberapa faktor yang bisa menyebabkan laga ini yang batal untuk digelar. Laga tersebut merupakan laga lanjutan Grup A Piala Jenderal Sudirman.

Faktor pertama adalah kemacetan yang terjadi di wilayah Malang Raya, sehingga membuat rombongan bis kedua tim, baik Arema dan Persija terlambat datang ke stadion. Animo besar kedua suporter, Aremania dan The Jakmania, membuat beberapa ruas jalan utama menuju Stadion Kanjuruhan macet parah.

 

Selain itu, faktor lain yang bisa mebatalkan pertandingan yang dimenangkan Arema itu adalah kabar duka cita yang diterima oleh Persija. Di mana beberapa jam jelang pertandingan digelar, Manajer tim Persija, Khuseri, meninggal dunia. Pelatih Persija, Bambang Nurdiansyah, pun mengakui sempat ingin mengajukan penundaan kepadaa penyelenggara pertandingan. Hal tersebut lantaran psikologis pemain yang sangat terguncang karena mendapatkan kabar sang manajer tim meninggal.

 

"Saat di perjalanan kemudian dapat kabar Manajer tim meninggal, semua pemain dan official meneteskan air mata. Posisi kita sedang terkena macet dan kemudian dikabari informasi duka tersebut. Saya sempat bilang bisa tidak pertandingan ini ditunda," ujar Bambang Nurdiansyah, dalam jumpa pers seusai laga.

 

Pelatih Persija yang akrab disapa Banur ini, menceritakan bahwa alamarhum sebelum pertandingan juga sempat merayakan ulang tahun ke-87 tahun Persija  yang bertepatan dengan laga lawan Arema. Sejak pagi hari, Kusheri turut dalam rangkaian acara Persija.

 

"Kita sempat tumpengan di hotel, beliau yang mimpin doa. Bahkan kalau menang lawan Arema sudah disiapkan bonus, dangdutan bersama-sama. Tapi kemudian saat masuk kamar mandi, mengeluh sakit dan akhirnya dibawa ke rumah sakit. Semoga amal beliau diterima di sisi-Nya," jelas Banur.

 

Dalam laga melawan Arema Cronus tersebut, Persija akhirnya harus kalah dengan skor 1-0, berkat gol yang dicetak oleh Dendi Santoso. Meski demikian, hasil tersebut tetap membuat Persija lolos ke babak selanjutnya, menemani Arema yang tampil sebagai juara Grup A.

Artikel Tag: Piala Jenderal Sudirman, arema cronus, persija jakarta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persija-sempat-ingin-tunda-pertandingan-lawan-arema
835  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini