Persija Resmi Gaet Osvaldo Haay

Penulis: Dayat Huri
Senin 10 Feb 2020, 21:30 WIB
Persija Resmi Gaet Osvaldo Haay

Osvaldo Haay/foto dok Persija

Berita Liga 1 Indonesia: Teka-teki masa depan penyerang andalan timnas Indonesia U-23, Osvaldo Haay akhirnya terjawab, setelah Senin (10/2) resmi diperkenalkan Persija Jakarta sebagai pemain anyar mereka untuk musim 2020.

Tim yang akan diperkuat Osvaldo Haay pada musim 2020 sempat jadi tanda tanya karena sodoran perpanjangan kontrak dari manejeman Persebaya Surabaya tak diterima sang pemain yang disebut-sebut ingin mencari tantangan baru.

Osvaldo Haay sendiri merupakan rekrutan ke-7 Macan Kemayoran pada bursa transfer kali ini. Sebelumnya tim ibu kota itu telah mendaratkan sejumlah pemain dengan nama besar, seperti Otavio Dutra, Alfath Faathier, Rafly Mursalim, Evan Dimas, Marc Klok dan Marco Motta.

Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus menyatakan cukup puas atas keberhasilan pihaknya mengamankan tanda tangan top skor timnas Indonesia U-23 pada gelaran SEA Games 2019 lalu tersebut. Ia menilai Osvaldo adalah salah satu penyerang terbaik Indonesia saat ini.

"Osvaldo merupakan bakat terbaik yang dimiliki Indonesia. Dengan usia yang masih 22 tahun, saya yakin ia akan dapat lebih berkembang di Indonesia. Perekrutan ini investasi yang bagus untuk Persija sekaligus mempertegas ambisi kami menjadi juara," ujar Ferry Paulus seperti dilansir laman resmi Persija Jakarta.

Sementara itu, Osvaldo Haay mengaku bangga dapat membela Persija Jakarta. Ia menyatakan sudah berhasrat merumput bersama Macan Kemayoran sejak lama.

"Semua pasti ingin membela Persija. Ini merupakan tantangan baru dan saya akan menjalani musim baru dengan target tinggi," tutur Osvaldo.

Perekrutan Osvaldo Haay juga menunjukkan ambisi besar Persija Jakarta untuk kembali membawa trofi juara ke ibu kota. Skuat bertabur bintang diharapkan bisa membantu pelatih kenyang pengalaman, Sergio Farias dalam meracik strategi timnya untuk gelaran Liga 1 2020 nanti.

Artikel Tag: Liga 1, persija jakarta, osvaldo haay, Persebaya Surabaya, Berita Transfer

514  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini