Persija Lolos dari Degradasi, Edson Tavares Lega

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 14 Des 2019, 23:30 WIB
Persija Lolos dari Degradasi, Edson Tavares Lega

Marko Simic merayakan gol ke gawang Madura United/foto dok Persija

Berita Liga 1 Indonesia: Sukses Persija Jakarta menaklukkan Madura United dengan skor 4-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (13/12) sore memastikan tim ibu kota itu selamat dari ancaman degradasi.

Tambahan tiga angka itu membuat koleksi poin Persija Jakarta kini sudah 41 angka dan dengan dua laga sisa musim ini, raihan tersebut dipastikan tidak bisa lagi terkejar oleh tim penghuni zona degradasi. Macan Kemayoran saat ini duduk di peringkat 12 klasemen sementara.

Marko Simic tampil gemilang pada laga itu, setelah menorehkan hattrick melalui tiga kali eksekusi penaltinya sukses membobol gawang Muhammad Ridho. Satu gol lain lahir melalui tendangan Ramdani Lestaluhu dari luar kotak penalti.

Pelatih Persija Jakarta, Edson Tavares sumringah atas hasil yang diraihnya itu. Selain mampu mencetak cukup banyak gol ke gawang lawan, lini pertahanan Macan Kemayoran yang tak diperkuat Xandao, Maman Abdurrahman, dan Fachruddin juga tampil solid dan sukses mencatatkan clean sheet.

"Saya bersyukur akhirnya kami berhasil mencetak 4 gol di laga ini dan tidak kebobolan. Ini hasil yang bagus buat kami. Apalagi dengan ini misi saya berhasil," ujar Tavares seperti dilansir laman resmi Persija Jakarta.

"Saya datang ke Persija untuk menyelamatkan tim ini. Sewaktu saya datang, posisi Persija itu kedua dari bawah. Kemudian di bawah kepemimpinan saya, kami menang 7 kali, imbang 4 kali, dan kalah 4 kali. Jadi buat saya, ini hasil yang amat baik. Terima kasih untuk para pemain, sekarang kami bisa bermain di Liga 1 musim depan," pelatih asal Brasil tersebut menambahkan.

Ia secara khusus memuji performa lini pertahanannya yang tampil meyakinkan sepanjang laga.

"Ryuji, Tony main bagus, Novri juga. Ismed juga, saya terkejut meski dia tak banyak latihan setelah dua bulan absen. Terimakasih Tuhan," pungkasnya.

Artikel Tag: Liga 1, persija jakarta, madura united, Edson Tavares

785  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini