Persija Lolos, Berikut 3 Tim yang Dipastikan Turun Kasta

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 14 Des 2019, 10:15 WIB
Persija Lolos, Berikut 3 Tim yang Dipastikan Turun Kasta

Logo Liga 1 Indonesia 2019

Berita Liga 1 Indonesia: Kompetisi Liga 1 Indonesia 2019 menuntaskan pertandingan pekan ke-32 dengan menggelar dua pertandingan sekaligus, yaitu Persija Jakarta kontra Madura United dan PSIS Semarang kontra Semen Padang FC.

Kedua pertandingan itu berhasil dimenangkan oleh tuan rumah, Persija Jakarta menang dengan skor 4-0. Sedangkan PSIS Semarang dengan skor 2-0 atas Semen Padang FC.

Berakhirnya pertandingan pekan ke-32 sekaligus memastikan tiga tim yang akan turun kasta pada akhir musim nanti. Tambahan tiga angka yang berhasil diraih Persija Jakarta atas Madura United menutup peluang Perseru Badak Lampung FC dan Kalteng Putra untuk tetap bertahan di Liga 1. Sementara kekalahan 0-2 di markas PSIS Semarang membuat Semen Padang FC juga dipastikan menyusul dua tim tersebut.

Dengan sudah ditetapkan tiga tim yang akan berkompetisi di Liga 2 musim depan, dua laga terakhir dipastikan hanya akan menjadi laga formalitas bagi ketiga tim tersebut.

Tempat tiga tim yang turun kasta itu akan digantikan oleh Persik Kediri, Persita Tangerang, dan Persiraja Banda Aceh yang merebut tiket promosi, setelah menjadi yang terbaik di Liga 2.

Selain sudah memastikan tiga tim yang akan turun kasta di musim depan, Bali United sebelumnya sudah terlebih dahulu menyegel gelar juara musim ini.

Meski tim juara dan tim degradasi sudah dipastikan, tapi posisi runner up untuk mengamankan tiket ke kompetisi Asia musim depan masih menjadi rebutan sejumlah.

Persipura Jayapura, Borneo FC FC, Persebaya Surabaya, Bhayangkara FC, Madura United, Persib Bandung, dan PSS Sleman masih sama-sama berpeluang untuk finish di posisi runner up. Artinya, dua laga sisa masih akan cukup menentukan bagi tim-tim tersebut.

Artikel Tag: Liga 1, persija jakarta, Semen Padang

2149  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini