Persija Jakarta Tekuk Persita Berkat Gol Supersub, Sudirman Sebut Hal Ini

Penulis: Dayat Huri
Jumat 28 Jan 2022, 06:00 WIB
Penyerang Persija Jakarta, Taufik Hidayat jadi pencetak gol ke gawang Persita Tangerang

Penyerang Persija Jakarta, Taufik Hidayat jadi pencetak gol ke gawang Persita Tangerang/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persija Jakarta berhasil menaklukkan Persita Tangerang dengan skor 2-1 berkat gol supersub, Taufik Hidayat di babak kedua. Tiga poin itu juga menandai debut manis Sudirman selaku pelatih anyar Macan Kemayoran di Liga 1 Indonesia musim 2021/2022.

Di pertandingan itu, Taufik Hidayat dimasukkan Sudirman untuk menggantikan penyerang asing, Marko Simic yang juga merupakan top skor sementara tim. Keputusan berani itu pun akhirnya berbuah manis berkat gol yang dicetak pemain 22 tahun itu pada menit ke-69' atau lima menit setelah dirinya masuk ke lapangan.

"Saya melihat pemain-pemain ini punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Simic punya kelebihannya, Taufik juga punya kelebihannya. Tentu kelebihan dan kekurangan ini saya sangat mengetahui dan saya tahu kapan harus menarik Simic dan memasukkan Taufik," ujar Sudirman menjelaskan alasannya melakukan pergantian seperti dikutip dari laman resmi klub.

"Kita tahu Simic adalah pencetak gol kami. Dia sering membuat gol dari bola-bola crossing dan sebagainya. Sementara Taufik adalah pemain yang bagus dalam penguasaan bola, jadi saya harus mengubah taktik sehingga lawan tidak memprediksi masuknya Taufik. Karena Taufik pemain yang bagus pegang bola, juga bagus dalam mencari ruang-ruang sempit di antara bek lawan. Jadi alhamdulilah Taufik bisa mengoptimalkan kelebihannya malam ini," tambah dia.

Sementara Taufik Hidayat tak menyembunyikan kebahagiaannya usai menjadi supersub dan jadi penentu kemenangan untuk Persija Jakarta.

"Tentunya saya ingin mengucapkan rasa syukur dan alhamdulillah karena kami bisa memenangkan pertandingan malam ini. Semoga ini menjadi awal yang baik buat tim ke depannya," ujar dia.

Artikel Tag: persija jakarta, Liga 1, sudirman, taufik hidayat

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persija-jakarta-tekuk-persita-berkat-gol-supersub-sudirman-sebut-hal-ini
481  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini