Persija Jakarta Tekuk Persebaya Surabaya Meski Tidak Tampil Maksimal

Penulis: Dayat Huri
Jumat 07 Apr 2023, 10:00 WIB
Laga Persebaya Surabaya kontra Persija Jakarta

Laga Persebaya Surabaya kontra Persija Jakarta/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persija Jakarta berhasil menekuk Persebaya Surabaya dengan skor 1-0 pada lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Rabu (5/4) malam. Gol kemenangan Macan Kemayoran pada pertandingan itu diciptakan Witan Sulaeman di awal babak pertama.

Hasil positif itu merupakan kemenangan pertama Persija Jakarta atas Persebaya Surabaya sejak tim asal Kota Pahlawan itu kembali ke kasta tertinggi (Liga 1) pada musim 2018 silam. Sebelumnya, Tim Ibu Kota itu hanya mampu meraih empat hasil imbang dan menelan tiga kekalahan.

Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll berbicara terkait jalannya laga yang berujung pada kemenangan timnya tersebut.

"Saya pikir kami memulai permainan cukup baik dalam laga kemarin. Kami mencetak gol di momen yang tepat," kata Thomas Doll seperti dilansir laman resmi klub.

Menurutnya, gol cepat Witan pada menit kelima membuat jalannya pertandingan berubah. Sebab, tuan rumah bermain jadi lebih agresif.

"Kami harus mengubah gaya permainan karena saya rasa lini belakang cukup pasif. Lini pertahanan kami tidak naik ke depan sehingga Persebaya sering masuk ke kotak penalti," tutur dia.

Pelatih asal Jerman itu pun mengatakan bahwa kinerja anak didiknya pada 45 pertama kurang maksimal meski sudah unggul 1-0.

"Di babak pertama kami terlalu cepat kehilangan bola. Saat pemain baru melakukan passing pertama atau kedua, kami langsung kehilangan bola lagi," ujar mantan pemain SS Lazio itu.

"Hal itu membuat kami tidak pernah menguasai bola dengan rileks dan kalah dalam penguasaan bola," kata Thomas Doll melanjutkan.

Pada babak kedua, Persija Jakarta yang bermain lebih baik mampu bertahan dengan lebih kuat. Walaupun masih kalah dalam penguasaan bola, Hanif Sjahbandi dan kawan-kawan bisa mempertahankan keunggulan hingga peluit akhir dibunyikan.

"Pada babak kedua, kami bermain lebih baik dalam duel bola dan cara bertahan kami pun berkembang lebih baik. Walaupun kami masih kalah dalam hal penguasaan bola," ujarnya mengakhiri.

Dia pun senang melihat performa tim secara keseluruhan dalam laga tandang pekan ini.

"Saya senang melihat para pemain, semuanya melakukan yang terbaik dan mempunyai motovasi lebih untuk memenangkan pertandingan," katanya.

Kemenangan tandang melawan Persebaya Surabaya itu pun dipersembahkan Thomas Doll untuk Presiden klub Persija Jakarta, Mohamad Prapanca yang kehilangan ibunya, Rabu (5/4) malam.

"Saya ingin persembahkan kemenangan ini untuk Presiden Persija, Mohamad Prapanca, karena dia kehilangan Ibunya tepat sebelum laga ini dimulai," pungkas dia.

Artikel Tag: persija jakarta, Liga 1, Persebaya Surabaya, thomas doll

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persija-jakarta-tekuk-persebaya-surabaya-meski-tidak-tampil-maksimal
13993  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini