Persija Jakarta Takluk Dari Borneo FC Karena Kesalahan Individu

Penulis: Dayat Huri
Kamis 09 Mar 2023, 20:00 WIB
Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak dihadang pemain bertahan Borneo FC, Diego Michiels

Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak dihadang pemain bertahan Borneo FC, Diego Michiels/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persija Jakarta harus mengakui keunggulan Borneo FC dengan skor 3-1 pada lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (8/3) sore.

Gawang Andritany Ardhiyasa sudah kebobolan ketiga pertandingan baru memasuki menit ke-9' lewat aksi Muhammad Sihran. Persija Jakarta baru mampu menyamakan kedudukan di menit ke-78'. Sayang, tuan rumah mampu kembali berbalik unggul lewat gol Stefano Lilipaly ke-80' dan Matheus Pato menit ke-87.

Selepas pertandingan, Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll merasa tim asuhannya kalah karena selalu melakukan kesalahan individual.

"Ini permainan yang kami bisa tunjukan saat laga tandang. Kami kesulitan menang karena kami banyak melakukan kesalahan individu," ucap pelatih asal Jerman itu seperti dilansir laman resmi klub.

Thomas Doll menilai Persija Jakarta sebenarnya punya peluang untuk membalikkan keadaan, namun tidak bisa dimanfaatkan dengan baik.

"Sebetulnya saat kami mencetak gol, saya melihat Borneo FC sudah mencapai titik kelelahan. Tapi kami tidak bisa memanfaatkan itu," kata dia.

Menurutnya kesalahan mendasar yang sering terjadi adalah faktor utama kekalahan timnya di Liga 1 musim 2022/2023 ini.

"Kesalahan ini selalu terjadi, sama seperti kekalahan dari Persis, Persib, dan Bhayangkara. Jadi hal ini tidak membuat saya kaget," pungkas Thomas Doll.

Kekalahan dari Borneo FC membuat langkah Macan Kemayoran untuk mengejar PSM Makassar di puncak klasemen sementara Liga 1 musim 2022/2023 makin tersendat. Mereka masih tertahan di peringkat tiga dengan koleksi 51 poin, terpaut 11 angka dari PSM Juku Eja yang sudah mengumpulkan 62 angka. Gap poin itu bisa saja makin lebar andai Willjan Pluim dan kawan-kawan mampu merau poin di pertandingan pekan ke-29 kontra Persikabo 1973, Kamis (9/3) sore nanti.

Artikel Tag: persija jakarta, Liga 1, thomas doll, Borneo FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persija-jakarta-takluk-dari-borneo-fc-karena-kesalahan-individu
652  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini