Persija Jakarta Mulai Matangkan Taktikal Jelang Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 12 Jun 2021, 06:30 WIB
Skuat Persija Jakarta sat menjalani latihan

Skuat Persija Jakarta sat menjalani latihan/foto dok Persija Jakarta

Berita Liga 1 Indonesia: Persija Jakarta mulai menggelar sesi latihan taktik dalam lanjutan persiapan jelang Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 yang direncanakan kick off pada 10 Juli nanti. Materi taktik yang diberikan selaras dengan arahan pelatih kepala baru yang sudah diumumkan Kamis (10/6).

Asisten pelatih Persija Jakarta, Sudirman mengungkapkan bahwa jajaran tim pelatih sudah menerima arahan dari Angelo Alessio yang telah resmi diperkenalkan sebagai arsitek anyar Macan Kemayoran.

"Hasil meeting, beliau sudah memaparkan game plan-nya. Kami di sini menyesuaikan keinginan tersebut sehingga para pemain siap saat beliau datang," kada dia seperti dilansir laman resmi klub.

Selain materi taktik, Sudirman tetap menyelipkan menu latihan fisik dalam persiapan hari ini. Hal tersebut bertujuan agar pemain dapat mencapai kondisi prima saat pelatih kepala baru memimpin latihan tim. Sampai sekarang, ditambahkan pelatih yang sukses mengantarkan Persija Jakarta merengkuh gelar juara turnamen pramusim Piala Menpora itu, kondisi para pemain masih sekitar 70 persen.

"Soalnya, tidak semua pemain bergabung sejak awal latihan tim. Ada juga yang masih di tim nasional," terangnya.

Pemain naturalisasi, Otavio Dutra juga telah kembali bersama tim usai izin selama sehari untuk keperluan keluarga. Namun penyerang asal Kroasia Marco Simic absen akibat cedera ringan. Sementara pemain muda Salman Alfarid yang masih menjalani penyembuhan cedera ankle.

Sisa waktu satu bulan jelang kick off Liga 1 akan dioptimalkan tim pelatih untuk mematangkan persiapan anak asuhnya. Untuk laga uji coba juga masih disusun untuk memastikan tim ibu kota itu tampil meyakinkan di kompetisi resmi nanti.

Artikel Tag: persija jakarta, Liga 1, sudirman

533  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini