Persija Jakarta Merangsek Ke Papan Atas Usai Tekuk 10 Pemain Persiraja

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 02 Okt 2021, 23:00 WIB
Marko Simic jadi pahlawan Persija Jakarta kala menaklukkan Persiraja Banda Aceh

Marko Simic jadi pahlawan Persija Jakarta kala menaklukkan Persiraja Banda Aceh/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persija Jakarta akhirnya mampu merangsek ke papan atas klasemen sementara Liga 1 Indonesia musim 2021/2022, setelah menaklukkan Persiraja Banda Aceh 1-0 pada pertandingan pekan keenam di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (2/10).

Tiga angka pada pertandingan terakhir seri pertama itu membuat Macan Kemayoran kini mengoleksi 10 poin dari enam laga dan berhak untuk duduk di peringkat tiga klasemen sementara Liga 1 2021/2022. Mereka terpaut tiga angka dari Bhayangkara FC yang kini menghuni puncak.

Pertandingan Persija Jakarta kontra Persiraja Banda Aceh sempat terhenti pada menit ke-13 karena hujan deras yang mengguyur Stadion Pakansari. Karena sebagian besar lapangan tergenang air, wasit Adi Riyanto kemudian memutuskan untuk menunda laga.

Setelah menunggu sekitar 45 menit, pertandingan kemudian dilanjutkan kembali. Di sisa waktu itu kedua tim sama-sama kesulitan untuk mengembangkan permainan. Kondisi lapangan yang belum sepenuhnya kering cukup menyulitka kedua tim untuk mengembangkan permainan. Paruh pertama pun ditutup dengan skor kacamata 0-0.

Keluar dari kamar ganti, kedua tim masih sama-sama kesulitan untuk membongkar lini pertahanan lawan. Persija Jakarta kemudian mendapat hadiah penalti pada menit ke-70, setelah Muhammad Isa melakukan pelanggaran terhadap Alfriyanto Nico di kotak terlarang.

Selain menghadiahi Macan Kemayoran tendangan 12 pas, Persiraja Banda Aceh juga harus kehilangan Muhammad Isa yang melakukan pelanggaran diusir wasit dari lapangan hijau.

Marko Simic yang kemudian maju sebagai eksekutor tak menyia-nyiakan peluang untuk membawa timnya unggul 1-0.

Di sisa laga, Persiraja Banda Aceh yang kalah dari jumlah cukup kesulitan untuk dapat menyamakan kedudukan. Di sisi lain, Tony Sucipto dan kawan-kawan juga tak mampu memanfaatkan keunggulan pemain untuk memperbesar keunggulan. Alhasil, skor 1-0 menutup pertandingan tersebut.

Artikel Tag: persija jakarta, Liga 1, Persiraja Banda Aceh

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persija-jakarta-merangsek-ke-papan-atas-usai-tekuk-10-pemain-persiraja
453  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini