Persija Jakarta Liburkan Latihan Selama Penerapan PPKM

Penulis: Dayat Huri
Rabu 07 Jul 2021, 01:30 WIB
Latihan skuat Persija Jakarta

Latihan skuat Persija Jakarta/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Tim ibu kota Persija Jakarta dipastikan tidak menjalani latihan selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dari 3 Juli sampai dengan 20 Juli 2021 nanti. Meliburkan aktivitas latihan tim tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan tim terhadap upaya pemerintah dalam membatasi penyebaran Covid-19.

Presiden klub Persija Jakarta, Mohamad Prapanca mengumumkan langsung terkait keputusan untuk meliburkan latihan timnya tersebut.

"Sebagai bentuk dukungan terhadap kebijakan pemerintah, kami memutuskan untuk meliburkan tim," katanya seperti dilansir laman resmi klub.

Salah satu poin dalam PPKM Darurat mewajibkan seluruh kegiatan olahraga —selain seni dan sosial kemasyarakatan— dihentikan sementara waktu guna mencegah penyebarluasan Covid-19 yang dalam beberapa waktu terakhir terus mengalami peningkatan kasus positif.

"Demi kepentingan yang lebih besar, kami dapat memahami keputusan pemerintah tersebut. Saya berharap kita dapat bekerja sama mencegah penularan virus demi kehidupan sosial dan sepak bola yang lebih baik ke depannya," terang Prapanca.

Ia pun memastikan persiapan Persija Jakarta tidak akan terganggu menyusul penerapan PPKM Darurat. Tim pelatih, terang dia, telah memberikan materi latihan kepada setiap pemain untuk diterapkan di kediaman masing-masing.

"Sehingga saat latihan kembali dimulai, mereka tetap dalam keadaan bugar dan siap menyambut kompetisi," pungkasnya.

Skuat Macan Kemayoran dan klub-klub peserta Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 lainnya memang tidak harus terburu-buru dalam mempersiapkan tim. Pasalnya, sampai kini PSSI dan PT LIB masih belum mengumumkan terkait rencana jadwal kick off terbaru, setelah rencana sebelumnya, yaitu tanggal 9 Juli 2021 resmi ditunda sampai akhir Juli.

Artikel Tag: persija jakarta, Liga 1, prapanca

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persija-jakarta-liburkan-latihan-selama-penerapan-ppkm
426  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini