Persija Jakarta Kembali Telan Kekalahan, Thomas Doll Sebut Hal Ini 

Penulis: Dayat Huri
Rabu 29 Jun 2022, 21:30 WIB
Laga Persija Jakarta kontra Madura United di Piala Presiden

Laga Persija Jakarta kontra Madura United di Piala Presiden 2022/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Presiden: Persija Jakarta kembali menelan kekalahan pada pertandingan keempat grup B Piala Presiden 2022. Macan Kemayoran dipaksa menyerah dengan skor 1-2 dari Madua United di Stadion Segiri, Samarinda, Selasa (28/6) malam.

Madura United mampu unggul 2-0 lebih dulu sebelum akhirnya Persija Jakarta memperkecil ketertinggalan. Gol pertama Laskar Sape Kerrab dicetak pada menit 45+3' dari sundulan Beto Goncalves dan sepakan keras Cleberson pada menit 78'. Macan Kemayoran membalas satu gol lewat aksi solo Frengky pada menit 88'.

Kekalahan itu adalah yang kekalahan keempat yang harus diterima Persija Jakarta pada turnamen pramusim Piala Presiden 2022. Mereka pun mengakhiri grup B di posisi juru kunci tanpa meraih satu poin pun.

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll menilai permainan tim asuhannya sudah berjalan baik di laga terakhir itu.

"Pertama-tama saya ucapkan selamat kepada Madura United telah memenangkan pertandingan pada malam ini. Saya menilai walau tim hari ini ada beberapa pemain muda, tapi mereka dapat melaksanakan apa yang saya perintahkan," ujar pelatih asal Jerman itu seperti dilansir laman resmi klub.

"Malam ini saya lihat banyak permainan dengan bola bawah dan juga bermain dengan sesuai skema yang saya minta," ucapnya lagi.

Meski demikian, Thomas Doll merasa sektor penyerangan masih perlu diperbaiki. Sejumlah peluang yang didapat di pertandingan kontra Madura United memang belum mampu dimaksimalkan tim asuhannya.

"Saya senang dengan bagaimana lini tengah kami bermain. Untuk lini belakang sudah cukup baik, tetapi tidak untuk 30 meter di depan gawang. Saya merasa mereka seperti kehilangan arah, kami belum bisa melakukan penyelesaian akhir dengan baik. Kami tidak bisa memenangkan pertandingan jika hal ini terus terjadi," katanya.

"Saya pikir tim harus bisa lebih fokus, karena kami kemasukan gol dari situasi yang cukup standar, karena itu tim perlu konsentrasi lebih dan lebih agresif. Hal positifnya saya bisa melihat setiap form pemain, dan bisa membantu saya untuk menentukan pemain yang siap untuk bermain sebagai pemain inti," tutur Thomas Doll.

Di sisi lain, Frengky menekankan bahwa ia dan kawan-kawan akan terus memperbaiki diri dalam menyambut musim depan.

"Persija sudah memberikan yang terbaik. Tapi hari ini kami tidak beruntung. Dengan hasil hari ini saya yakin tim akan berkembang jadi lebih baik kedepannya," ucap Frengky.

Artikel Tag: persija jakarta, Piala Presiden, thomas doll, madura united

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persija-jakarta-kembali-telan-kekalahan-thomas-doll-sebut-hal-ini
741  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini