Persija Jakarta Kembali Rekrut Talenta Papua, Top Skor PON 2021 Diresmikan

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 14 Mei 2022, 04:30 WIB
Ricky Cawor jadi pemain asal Papua kedua yang direkrut Persija Jakarta di bursa transfer kali ini

Ricky Cawor jadi pemain asal Papua kedua yang direkrut Persija Jakarta di bursa transfer kali ini/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persija Jakarta kembali mendatangkan talenta Papua untuk mengarungi gelaran Liga 1 Indonesia musim depan. Tim ibu kota itu mengumumkan perekrutan top skor PON Papua 2021 yang pada Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 memperkuat Persipura Jayapura, Ricky Cawor.

Penyerang berusia 24 tahun itu jadi pemain asal tanah Papua yang didatangkan Macan Kemayoran pada bursa transfer kali ini. Sebelumnya, mereka juga telah meresmikan bek muda Barnabas Sobor.

Secara keseluruhan, Persija Jakarta telah mendatangkan sebanyak lima pemain anyar di bursa transfer kali ini. Tiga pemain lain adalah Firza Andika, Hanif Sjahbandi, dan Hansamu Yama Pranata.

Bersama tim kebanggaan The Jakmania itu, Ricky Cawor akan diikat dengan kontrak jangka panjang untuk tiga musim depan. Di usia yang masih terbilang masih muda, dia berhasil menyumbangkan tiga gol dari 16 pertandingan yang ia lakoni bersama Persipura Jayapura sepanjang putaran kedua Liga 1 2021/2022 lalu.

Pemain kelahiran Merauke, 26 Januari 1998 itu mengatakan bahwa sebelum menerima pinangan Persija Jakarta, dia sempat meminta saran kepada pelatihnya di PON Papua yang juga legenda Persipura Jayapura, Eduard Ivakdalam.

"Dia mendukung saya. Dia bilang tim di sana bagus. Jadi saya akhirnya berminat bergabung," kata Ricky Cawor seperti dilansir laman resmi klub.

Diakuinya, dengan terdegradasinya tim Mutiara Hitam ke Liga 2 musim depan, sejumhlah klub tanah air lain sempat menyatakan keinginan untuk merekrutnya.

"Tapi saya lihat Persija lebih baik. Persija adalah tim besar dan membuat saya tertantang menjadi bagian dari klub ini. Padahal, saya tidak pernah terbayangkan bisa bergabung dengn tim besar seperti Persija. Ini mimpi yang terwujud," tutur pengidola Boaz Solossa itu melanjutkan.

Dia juga memastikan bahwa dirinya siap menerima harapan tinggi dari suporter Persija Jakarta, the Jakmania.

"Tentu harus siap. Menurut saya harapan yang diberikan dari the Jak kepada pemain harus diterima. Pemain harus menjawab harapan mereka. Saya bertekad memberikan yang terbaik untuk Persija. Target saya bisa memberikan hasil terbaik bersama Persija, yaitu membawa Persija ke papan atas," pungkasnya.

Artikel Tag: persija jakarta, ricky cawor, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persija-jakarta-kembali-rekrut-talenta-papua-top-skor-pon-2021-diresmikan
799  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini