Persija Jakarta Kalah Lagi, Sudirman Akui Timnya Masih Banyak Kekurangan

Penulis: Dayat Huri
Jumat 11 Mar 2022, 23:30 WIB
Pemain bertahan Persija Jakarta, Ryuji Utomo menghalau serangan Borneo FC

Pemain bertahan Persija Jakarta, Ryuji Utomo menghalau serangan Borneo FC/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persija Jakarta kembali dipaksa menelan pil pahit kala dipaksa menyerah dengan skor 1-2 oleh Borneo FC pada lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (10/3) malam.

Dalam pertandingan itu, gol tunggal Persija Jakarta diciptakan Syahrian Abimanyu. Sementara gol Borneo FC diciptakan Wahyudi Hamisi dan Jonathan Bustos.

Itu jadi kekalahan ketiga secara beruntun yang harus diterima Macan Kemayoran. Sebelumnya, mereka juga harus mengakui keunggulan Persib Bandung dengan skor 2-0 (1/3) dan Bali United dengan skor 1-2 (6/3).

Menanggapi performa buruk tersebut, Pelatih Persija Jakarta, Sudirmam meminta seluruh elemen di timnya untuk mengintrospeksi diri agar segera bangkit di laga-laga selanjutnya.

"Kami harus introspeksi diri bahwa masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki. Terutama untuk pemain harus lebih fokus, kerja keras, dan selalu berjuang di dalam lapangan," katanya seperti dilansir laman resmi klub.

Sudirman juga menyayangkan banyaknya peluang yang gagal dikonversi menjadi gol. Total ada delapan tembakan yang dilepaskan Taufik Hidayat dan kawan-kawan, namun hanya empat yang mengarah ke gawang dan satu di antaranya berujung gol.

Senada dengan itu, pemain bertahan bertahan Persija Jakarta, Ryuji Utomo juga mengakui bahwa ia dan rekan-rekannya belum mampu memaksimalkan peluang yang didapat.

"Saya setuju dengan apa yang Coach Sudirman katakan. Kami punya beberapa peluang tapi kami tak bisa memanfaatkannya dengan maksimal," kata Ryuji Utomo.

"Kami pun ada kelengahan dan dapat hukumannya. Saya pribadi harus benar-benar introspeksi memperbaiki apa yang kami lakukan tadi, yaitu kesalahan-kesalahan kecil yang bisa jadi hukuman buat kami. Kami harus lebih fokus untuk pertandingan selanjutnya," kata pemain yang sempat dipinjamkan ke klub Malaysia, Penang FC itu.

Artikel Tag: persija jakarta, Liga 1, sudirman, Borneo FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persija-jakarta-kalah-lagi-sudirman-akui-timnya-masih-banyak-kekurangan
1019  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini