Persija Jakarta Jawab Kritikan Dengan Tiga Poin Perdana Di Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 25 Sep 2021, 05:15 WIB
Pemain Persija Jakarta Alfriyanto Nico merayakan gol ke gawang Persela Lamoangan

Pemain Persija Jakarta Alfriyanto Nico merayakan gol ke gawang Persela Lamoangan/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persija Jakarta akhirnya sukses menjawab kritikan dengan memastikan raihan tiga poin perdana di Liga 1 Indonesia musim 2021/2022, setelah menaklukkan Persela Lamongan dengan skor 2-1 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jumat (24/7) malam.

Tidak dapat turun dengan komposisi pemain terbaiknya, Persija Jakarta tetap mampu menekan sejak di awal laga. Mengandalkan duet Marko Simic dan Osvaldo Haay di lini serang, tim ibu kota itu mampu menciptakan sejumlah peluang.

Meski lebih dominan menguasai bola, tim asuhan Angelo Alessio harus menunggu sampai menit ke-21 untuk dapat mencetak gol melalui eksekusi penalti Marko Simic.

Tendangan penalti sendiri dihadiahkan wasit, setelah kiper Persela Lamongan Dwi Kuswanto melakukan blunder fatal. Gagal mengontrol bola, sang kiper justru melakukan pelanggaran terhadap Osvaldo Haay yang akhirnya membuat penalti diberikan.

Gol pertama itu membuat permainan kedua tim semakin hidup. Namun sampai turun minun, keunggulan 1-0 untuk Persija Jakarta tetap tidak berubah.

Memasuki babak kedua, Macan Kemayoran langsung menggebrak dan sukses mencetak gol kedua lewat pemain muda Alfriyanto Nico pada menit ke-46. Itu jadi gol perdana pemain 18 tahun itu di Liga 1 Indonesia. Skor berubah 2-0.

Tak ingin terus berada di bawah tekanan, Persela Lamongan coba membalas. Peluang terbaik langsung didapat pada menit ke-48 lewat tendangan bebas Ahmad Bustomi. Sayang, tendangannya masih membentur mistra.

Persela Lamongan baru benar-benar mampu memperkecil ketertinggalan, setelah tandukan Ivan Carlos tak mampu dibendung oleh Adixi Lenzivio. Gol pemain plontos itu mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Di sisa waktu, tim asuhan Iwan Setiawan itu terus berupaya menekan lini pertahanan Macan Kemayoran. Namun sampai wasit meniup pluit tanda laga berakhir, skor 2-1 untuk keunggulan Persija Jakarta tidak berubah.

Artikel Tag: persija jakarta, Liga 1, Persela Lamongan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persija-jakarta-jawab-kritikan-dengan-tiga-poin-perdana-di-liga-1
511  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini