Persija Jakarta Hadapi Bali United di Laga Pertama, Rio Makin Termotivasi

Penulis: Dayat Huri
Senin 11 Jul 2022, 09:30 WIB
Pemain Persija Jakarta, Rio Fahmi

Pemain Persija Jakarta, Rio Fahmi/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Draft jadwal Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 telah diterima klub-klub peserta. Persija Jakarta dijadwalkan menghadapi juara bertahan Bali United pada pertandingan pertama di kompetisi resmi nanti.

Menanggapi draft jadwal tersebut, pemain bertahan Presija Jakarta, Rio Fahmi mengaku makin termotivasi untuk terus bekerja keras. Dia bersama para pemain lain akan berpacu dengan waktu karena kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air dijadwalkan mulai bergulir pada 23 Juli 2022 nanti.

Pemain kelahiran 2001 itu mengakui bahwa Bali United yang dalam dua musim terakhir berhasil merengkuh trofi juara adalah tim kuat yang wajib diwaspadai. Meski begitu, dia mengaku sudah tidak sabar untuk menghadapi salah satu tim terbaik tanah air itu.

"Tentunya saya senang bertemu Bali United. Tapi saya lihat mereka musim sekarang beda dari musim lalu, kemudian banyak pemain yang hengkang dari Bali. Saya rasa dengan adanya coach Thomas bisa memberikan perubahan atau perbedaan dan tentunya bisa membuat Persija lebih baik," ujar pemain timnas Indonesia itu seperti dikutip dari laman resmi klub Persija Jakarta.

Dia memastikan, fokus utama dan rekan-rekannya saat ini adalah mematangkan permainan sesuai dengan skema yang telah disiapkan Thomas Doll.

"Untuk persaingan, saya tidak pikirkan tim lain. Saya dan tim hanya fokus persiapan tim sendiri. Untuk itu setiap laganya saya berharap tim bisa maksimal dan selalu menang," ucap Rio Fahmi.

Pertandingan nanti dipastikan juga akan jadi reuni bagi sejumlah mantan pemain Persija Jakarta yang pada bursa transfer kali ini memilih hengkang ke Bali United. Dua pemain Macan Kemayoran musim lalu yang kini berseragam Serdadu Tridatu adalah Ramdani Lestaluhu dan Novri Setiawan.

Mereka menambah daftar panjang eks Persija Jakarta yang membelot ke tim asal Pulau Dewata itu. Sebelumnya sudah ada nama-nama seperti Gunawan Dwi Cahyo, Leonard Tupamahu, dan Willian Pacheco yang sudah terlebih dahulu mengambil langkah tersebut. Tidak hanya itu, arsitek tim Stefano Cugurra Teco juga pernah menjadi bagian Macan Kemayoran kala merengkuh trofi juara Liga 1 musim 2018 silam. Setelahnya, dia kemudian berpaling ke Bali United dan berhasil merengkuh dua trofi juara kompetisi domestik dalam dua musim secara beruntun.

Artikel Tag: persija jakarta, Bali United, Liga 1, rio fahmi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persija-jakarta-hadapi-bali-united-di-laga-pertama-rio-makin-termotivasi
772  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini