Persija Jakarta Gagal Tekuk Persela Lamongan, Marco Motta Jadi Penyelamat

Penulis: Dayat Huri
Minggu 16 Jan 2022, 00:30 WIB
Pemain bertahan Persija Jakarta, Marco Motta menyundul bola ke gawang Persela Lamongan

Pemain bertahan Persija Jakarta, Marco Motta menyundul bola ke gawang Persela Lamongan/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persija Jakarta harus puas berbagi angka dengan Persela Lamongan pada lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Sabtu (15/1) malam WIB.

Sama-sama butuh tiga angka untuk menderek peringkat di papan klasemen, kedua tim mengawali pertandingan dengan lebih hati-hati. Macan Kemayoran yang tampil lebih menekan mendapat peluang lewat Marko Simic. Tim lawan memberikan ancaman lewak aksi Jose Wilkson. Sayang, kedua peluang itu belum berbuah gol.

Tidak terlalu banyak peluang yang tercipta di sepanjang 45 menit pertama. Alhasil, kedua tim menuju ruang ganti dengan skor kacamata.

Di babak kedua, Persija Jakarta yang tetap menekan mendapat peluang emas lewat tendangan bebas Marko Simic. Sayang, bola hasil tendangan penyerang asal Kroasia itu masih membentur tiang gawang.

Persela Lamongan yang lebih banyak bertahan mampu mencetak gol pertama pada menit ke-60' melalui Malik Risaldi. Berawal dari situasi sepak pojok, bola disundul Selwan Aljaberi dan mengarah ke Risaldi yang langsung melakukan tendangan first time untuk mengoyak gawang Andritany Ardhiyasa, skor berubah 1-0 untuk keunggulan Persela Lamongan.

Tertinggal, Macan Kemayoran mulai lebih intens menekan pertahanan tim lawan. Pergantian pemain pun coba dilakukan Angelo Alessio. Diantaranya dnegan memasukkan Taufik Hidayat dan Alfiyanto Nico untuk menggantikan peran Marko Simic dan Irfan Jauhari.

Sejumlah tekanan yang dilakukan tim ibu kota akhirnya membuahkan hasil lewat sundulan Marco Motta. Pemain asal Italia itu memaksimalkan umpan dari tendangan sudut yang dilepaskan Riko Simanjuntak, skor berubah 1-1. Sampai pertandingan berakhir, skor sama kuat tetap bertahan.

Hasil imbang tersebut dipastikan sama-sama tidak memuaskan untuk kedua tim. Bagi Persija Jakarta, tambahan satu poin belum mampu membawa mereka mendekati papan atas klasemen sementara Liga 1 2021/2022, Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan masih tertahan di peringkat 8 dengan koleksi 29 poin dari 20 pertandingan.

Sementara untuk Persela Lamongan, tambahan satu poin itu tidak cukup untuk dapat mengeluarkan mereka dari zona degradasi, Jose Wilkson dan kawan-kawan masih tertahan di peringkat 16 dengan koleksi 16 poin, terpaut satu angka dari Persipura Jayapura yang menghuni zona aman.

Artikel Tag: persija jakarta, Persela Lamongan, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persija-jakarta-gagal-tekuk-persela-lamongan-marco-motta-jadi-penyelamat
349  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini