Persija Jakarta Gagal Taklukkan Persikabo 1973, Thomas Doll Kecewa

Penulis: Dayat Huri
Senin 15 Agu 2022, 22:30 WIB
Skuat Persija Jakarta

Skuat Persija Jakarta/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll mengungakapkan kekecewaannya usai gagal meraup poin penuh atas Persikabo 1973 pada pertandingan pekan ke-4 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu (14/8) malam.

Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor sama kuat 1-1 itu, Persija Jakarta sempat unggul terlebih dahulu melalui Michael Krmencik pada menit ke-42'. Sayang, keunggulan itu hanya bertahan lima menit, setelah Persikabo 1973 mampu menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri pemain timnas Ceko, Ondrej Kudela pada masa injury time paruh pertama.

Thomas Doll mengaku kecewa karena timnya gagal mengamankan kemenangan meski sempat unggul terlebih dulu. Menurut pelatih asal Jerman itu, Macan Kemayoran harusnya mampu mengakhiri laga dengan poin penuh.

"Saya pikir kami memulai bermain dengan baik. Kami mengontrol pertandingan dan mencetak gol. Namun kami malah mendapat situasi yang membuat kami kebobolan di menit akhir babak pertama. Saya rasa sebenarnya itu tak perlu terjadi," ucap Thomas Doll seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Mantan pelatih APOEL Nicosia itu juga menganggap tim asuhannya tidak bermain maksimal di Pakansari. Di babak kedua, Persikabo 1973 bahkan sempat memiliki sejumlah peluang untuk mencetak gol kedua.

"Saya rasa harusnya para pemain lebih pintar untuk bisa menahan bola pada babak pertama hingga peluit dibunyikan. Saya pun sangat kecewa dengan babak kedua karena kami terlalu mudah kehilangan bola. Alhasil Persikabo punya banyak kesempatan untuk menambah keunggulan di babak kedua," kata dia.

Diakuinya, Persija Jakarta masih memiliki masalah di lini pertahanan dan depan, terutama dalam hal membobol gawang lawan. Meski begitu, dia cukup bersyukur dapat mengamankan satu poin di laga tandang kali ini.

"Kami memiliki masalah dengan lini depan dan belakang. Tapi kami harus tetap positif dan satu poin sudah cukup untuk pertandingan hari ini," tutur Thomas Doll.

Artikel Tag: persija jakarta, Liga 1, persikabo 1973, thomas doll

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persija-jakarta-gagal-taklukkan-persikabo-1973-thomas-doll-kecewa
915  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini