Persija Jakarta Dinilai Bisa Menang Lebih Besar Atas Persis Solo

Penulis: Dayat Huri
Senin 01 Agu 2022, 19:30 WIB
Pemain Persija Jakarta, Frengky Deaner Missa merayakan gol ke gawang Persis Solo

Pemain Persija Jakarta, Frengky Deaner Missa merayakan gol ke gawang Persis Solo/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persija Jakarta berhasil memetik kemenangan pertamanya di Liga 1 Indonesia musim 2022/2023. Tim asuhan Thomas Doll itu berhasil menaklukkan Persis Solo dengan skor 2-1 pada pertandingan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (31/7) sore WIB.

Macan Kemayoran mampu unggul 1-0 lebih dulu pada menit 15' setelah gelandang Persija Jakarta, Hanno Behrens mencetak gol pertama setelah memanfaatkan umpan terobosan Syahrian Abimanyu.

Pada penghujung babak pertama, tepatnya pada menit ke-44', Persija Jakarta sukses menggenapkan keunggulan melalui Frengky Deaner Missa yang mencetak gol lewat tendangan melengkungnya ke pojok kiri gawang Persis Solo.

Laskar Sambernyawa kemudian mampu memperkecil ketinggalan pada menit ke-47' melalui aksi penyerang gaek Samsul Arif. Dia berhasil memaksimalkan skema serangan balik yang dibangun timnya.

Thomas Doll menilai tim asuhannya tampil baik di babak pertama. Bahkan Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan disebutnya layak mencetak lebih dari dua gol. Sayang, di babak kedua, permainan timnya mengalami penurunan. Hal itu yang kemudian dimaksimalkan Persis Solo untuk mencetak gol balasan.

"Kita bisa melihat permainan yang baik di babak pertama. Selama 25-30 menit kami menguasai pertandingan. Kami pun mencetak gol yang bagus. Sebetulnya kami bisa menyelesaikan pertandingan di babak pertama dengan mencetak empat atau lima gol tanpa balas," ucapnya seperti dilansir laman resmi klub.

Menurut juru taktik asal Jerman itu, Persija Jakarta masih memiliki banyak kekurangan, terlebih di babak kedua.

"Kami seperti berhenti bermain sepak bola di babak kedua. Kami memberikan bola dengan mudah ke lawan serta banyak juga kesalahan di lini depan dan lini belakang. Untung saja kapten kami (Andritany Ardhiyasa) bisa menyelamatkan gawang saat tim lawan mempunyai kesempatan mencetak gol kedua. Kami harus lebih baik di pertandingan pekan selanjutnya," pungkasnya.

Artikel Tag: persija jakarta, Liga 1, thomas doll, Persis Solo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persija-jakarta-dinilai-bisa-menang-lebih-besar-atas-persis-solo
613  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini