Persija Jakarta Diimbangi PSM Makassar, Thomas Doll Ungkap Kesalahan Timnya

Penulis: Dayat Huri
Selasa 04 Jul 2023, 10:30 WIB
Para pemain Persija Jakarta merayakan gol yang dicetak Ryo Matsumura ke gawang PSM Makassar

Para pemain Persija Jakarta merayakan gol yang dicetak Ryo Matsumura ke gawang PSM Makassar

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persija Jakarta terpaksa berbagi satu poin dengan tamunya, PSM Makassar pada laga pertama mereka di Liga 1 Indonesia musim 2023/2024. Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (3/7) malam, kedua tim harus puas berbagi angka 1-1.

Laga sudah berjalan dengan intensitas tinggi sejak menit awal. Kedua tim saling jual beli serangan untuk mendapatkan gol pertama. Tepat pada menit ke-12', PSM Makassar berhasil mencetak gol lebih dulu. Berawal dari set pieces sayap kiri, bola datang langsung ke kepala Kenzo Nambu yang lepas dari pengawalan. Dengan tenang gelandang Jepang itu menyundul dan bola berhasil melewati pengawalan Andritany Ardhiyasa. Skor 1-0 untuk tim tamu. Persija Jakarta akhirnya mencetak gol penyeimbang pada menit 81' melalui tendangan jarak jauh Ryo Matsumura.

Meski gagal menang di depan publik sendiri, Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll cukup senang dengan hasil akhir imbang tersebut. Namun, Pelatih berkebangsaan Jerman itu menyebutkan sempat tak puas dengan permainan Hanif Sjahbandi dan kawan-kawan pada babak pertama.

"Babak pertama kami tidak bisa bermain dengan baik, beberapa pemain berada di dalam tekanan, melakukan banyak kesalahan, dan tidak menang duel," ucap Thomas Doll seperti dikutip dari laman resmi klub.

"PSM memiliki kelebihan dengan set piece mereka, karena memiliki pemain yang tinggi seperti penyerangnya dan pemain belakangnya," katanya melanjutkan.

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu menjelaskan perubahan permainan tim asuhannya di babak kedua cukup memuaskan.

"Permainan terlihat berbeda pada babak kedua, semua minta bola, sisi sayap bermain lebih cepat, dan semuanya berusaha mencetak gol. Pada akhirnya skor 1-1 yang kami raih merupakan hasil yang cukup baik untuk kami," ucap Thomas Doll mengakhiri.

Artikel Tag: persija jakarta, Liga 1, thomas doll, psm makassar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persija-jakarta-diimbangi-psm-makassar-thomas-doll-ungkap-kesalahan-timnya
13035  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini