Persija Jakarta Bertekad Bangkit, Pemain Diminta Tampil Lebih Agresif

Penulis: Dayat Huri
Jumat 03 Des 2021, 07:30 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio

Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persija Jakarta dituntut untuk dapat tampil lebih agresif kala bersua Persikabo 1973 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (3/12) malam WIB. Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan saat ini tengah dalam tren buruk, usai dipaksa menelan dua kekalahan beruntun dari Bali United dan Borneo FC.

Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio menyebut, kemenangan atas Laskar Padjadjaran sangat penting untuk membangkitkan kembali mental para pemainnya yang saat ini tidak dalam kondisi terbaik.

"Kami tahu betapa pentingnya pertandingan ini. Kami baru mengalami kekalahan dua kali. Kami pun sangat menyadari bahwa kami tidak memiliki lebih banyak waktu untuk mempersiapkan pertandingan ini," tutur Alessio seperti dilansir laman resmi klub.

Berbeda dengan Persija Jakarta yang tengah berupaya bangkit, Persikabo 1973 dalam kepercayaan diri tinggi, setelah berhasil memetik kemenangan penting atas Persela Lamongan 4-2. Kemenangan itu menandai debut pelatih anyar mereka, Lestiadi.

"Mereka sedang berusaha bangkit. Persikabo 1973 adalah tim yang baik, jadi kami menaruh hormat kepada mereka. Kami butuh bermain bagus untuk laga itu. Kami butuh permainan terbaik untuk memenangkan pertandingan," akunya.

Untuk dapat meraup poin penuh kala menghadapi Ciro Alves dan kawan-kawan nanti, dia meminta anak asuhnya untuk dapat tampil lebih agresif dan tetap menjaga konsentrasi.

"Kami harus lebih agresif dalam menyerang serta lebih berkonsentrasi di lini tengah dan belakang sehingga kami bisa mencetak gol dan tidak kebobolan. Hanya dengan seperti itu kami bisa meraih kemenangan dan keluar dari situasi kurang baik seperti sekarang ini," tuturnya melanjutkan.

Misi Persija Jakarta untuk dapat mengamankan poin penuh atas Persikabo 1973 sejalan dengan rekor pertemuan kedua tim. Dalam empat pertemuan terakhir, yaitu di Liga 1 2019 dan Piala Indonesia 2018/19, Macan Kemayoran belum terkalahkan dengan raihan dua kemenangan dan dua laga lain berakhir imbang.

Artikel Tag: persija jakarta, Liga 1, alessio, persikabo 1973

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persija-jakarta-bertekad-bangkit-pemain-diminta-tampil-lebih-agresif
358  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini