Persija Jakarta Ingin Berkandang di SUGBK Pada Putaran Kedua Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Rabu 30 Nov 2022, 05:30 WIB
Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca

Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Kendati pertandingan putaran pertama Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 masih menyisakan beberapa pertandingan, Persija Jakarta sudah mulai melakukan persiapan dalam menyambut paruh musim kedua.

Salah satu area yang menjadi fokus manajemen adalah dimana Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan akan berkandang untuk putaran kedua. Sebelumnya dalam empat laga kandang awal musim ini, Macan Kemayoran menggunakan Stadion Patriot, Bekasi, sebagai markas untuk menjamu tim tamu.

Dimulai dari menerima lawatan Persis pada 31 Juli 2022 hingga partai kandang terakhir vs Madura United pada 17 September 2022.

Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca mengatakan bahwa dalam menatap putaran kedua musim ini Macan Kemayoran tidak menutup kemungkinan akan kembali ke kandang tim beberapa musim terakhir. Adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang memiliki kans untuk digunakan lagi.

Stadion yang akan menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20 2023 itu masih memiliki jatah waktu untuk digunakan sebagai markas Persija Jakarta sembari menunggu perhelatan akbarnya berlangsung.

"Kami siap menggunakan SUGBK untuk putaran kedua musim ini. Dilihat dari berbagai aspek tentu SUGBK layak digunakan sebagai kandang Persija di Liga 1," kata Prapanca seperti dikutip dari laman resmi klub.

"SUGBK pun memiliki ikatan batin yang kuat dengan kami dalam beberapa tahun terakhir. Gelar ke-11 Persija diraih kala Persija menggunakan SUGBK sebagai stadion kandang. Tak hanya itu, penentuan gelar pun hadir di SUGBK saat di laga terakhir berhasil mengalahkan Mitra Kukar 2-1 (9/12)," tuturnya melanjutkan.

Sebagai klub yang telah melewati tantangan dan rintangan selama 94 tahun, manajemen tentu berharap Persija Jakarta bisa menggunakan stadion besar yang bisa menampung basis besar suporter setianya, the Jakmania.

Sementara untuk lanjutan putaran pertama yang direncanakan mulai bergulir kembali pada 2 Desember 2022 dengan sistem bubble atau terpusat di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Pertandingan akan dilaksanakan tanpa kehadiran langsung penonton di stadion.

Artikel Tag: persija jakarta, Liga 1, prapanca

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persija-jakarta-berharap-kembali-bermarkas-di-sugbk-pada-putaran-kedua
869  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini