Persija Jakarta Agendakan 3 Laga Uji Coba Jelang Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Selasa 15 Jun 2021, 22:45 WIB
Latihan skuat Persija Jakarta

Latihan skuat Persija Jakarta/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persija Jakarta mengagendakan tiga pertandingan uji coba jelang kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 yang menurut rencana akan mulai digulirkan pada 10 Juli nanti.

Sampai sejauh ini, Macan Kemayoran baru menggelar satu laga pemanasan dengan menghadapi tim akademi. Hasilnya, Riko Simanjuntak dan kawan-kawan mampu meraih kemenangan dengan skor 6-1.

"Setidaknya kami membutuhkan sekitar tiga uji coba untuk mematangkan taktik permainan," kata Asisten pelatih Persija Jakarta, Sudirman seperti dilansir laman resmi klub.

Pertimbangan tiga uji coba tersebut, terang Sudirman, merujuk pada evaluasi permainan Persija Jakarta saat menghadapi tim akademi pada Jumat pekan lalu. Para pemain, disebutnya masih belum sepenuhnya memahami game plan yang disiapkan pelatih kepala Angelo Alessio.

"Masih ada pemain yang salah menempatkan posisi dalam permainan," terang pelatih yang sukses mengantarkan tim ibu kota itu merengkuh gelar juara pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Dia menambahkan bahwa video pertandingan persahabatan melawan tim junior juga telah dikirim kepada Angelo Alessio untuk bahan pertimbangan dalam mempersiapkan tim jelang Liga 1 2021/2022.

"Timing saat pressing itu juga harus dibenahi," tambahnya.

Meski sudah mengagendakan pertandingan uji coba untuk persiapan timnya menatap musim baru. Dia mengaku belum bisa memastikan klub yang akan dihadapinya. Meski begitu, dia berharap lawan yang dihadapi merupakan sesama klub Liga 1 sehingga tim pelatih bisa mengukur sejauh mana kesiapan tim.

Sampai saat ini, pelatih kepala Angelo Alessio memang belum bergabung. Pelatih asal Italia itu masih berada di negara asalnya dan diharapkan dapat segera memimpin latihan skuat Macan Kemayoran.

Artikel Tag: persija jakarta, Liga 1, sudirman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persija-jakarta-agendakan-3-laga-uji-coba-jelang-liga-1
605  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini