banner babe

Persija Jadi Tuan Rumah Leg Pertama Final Piala Indonesia

Penulis: Dayat Huri
Kamis 11 Jul 2019, 05:00 WIB
Persija Jadi Tuan Rumah Leg Pertama Final Piala Indonesia

Drawing penentuan tuan rumah final Piala Indonesia/foto dok pssi

Berita Piala Indonesia: Persija Jakarta ditetapkan sebagai tuan rumah untuk leg pertama final Piala Indonesia dengan menjamu PSM Makassar pada 21 Juli 2019. Leg kedua akan dilaksanakan sepekan setelahnya, yaitu 28 Juli di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar.

Hal itu diketahui setelah PSSI melakukan drawing penentuan tuan rumah untuk final Piala Indonesia di Garuda Sports Official Store PSSI komplek Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Menanggapi hasil drawing tersebut, Manajer Persija Jakarta, Ardhi Tjahjoko, mengatakan tidak ada bedanya Persija bermain kandang atau tandang lebih dulu.

"Yang jelas masih di Indonesia. Kami sepakat sepak bola adalah pemersatu. Kami akan jamu tamu dengan baik, pun kami berharap diperlakukan sama," kata Ardhi.

Dia memastikan Persija siap untuk menjamu PSM lebih dulu pada leg pertama. "Mudah-mudahan pertandingan bisa berjalan lancar baik saat home di Jakarta maupun away di Makassar," ujarnya.

Ardhi berharap laga kandang saat Persija menjamu PSM Makassar pada final Piala Indonesiabisa diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Dia mengaku sudah memberi tahu pihak pengelola stadion kebanggaan Indonesia itu.

"Mudah-mudahan bisa di SUGBK. Kami sounding sudah, tapi izinnya belum, karena kaitannya ada keamanan. Jadwal GBK sendiri saya belum tahu, kalau tidak bisa di GBK paling di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi," tambahnya.

Sementara CEO PSM, Munafri, menyatakan senang dengan hasil drawing ini. Menurut Munafri, jadi tuan rumah leg kedua akan mempermudah timnya meraih juara. Sebab bermain di kandang sendiri didukung oleh puluhan ribu suporter PSM secara langsung.

"Bagusnya kami main di luar dulu baru kami pulang. Kami bertekad berjuang keras agar mampu meraih hasil terbaik di dua laga final ini. Kami ingin membawa Piala Kratingdaeng Piala Indonesia 2018 ke Makassar," kata Munafri.

Artikel Tag: Piala Indonesia, persija jakarta, psm makassar

2395  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini