Persija dan Bali United Sepakat Barter Pemain Muda

Penulis: Dayat Huri
Minggu 12 Mei 2019, 13:30 WIB
Persija dan Bali United Sepakat Barter Pemain Muda

Feby Eka Putra resmi jadi pemain Persija Jakarta/foto dok Bali United

Berita Liga 1 Indonesia: Persija Jakarta dan Bali United sepakat membarter dua penggawa muda di tim mereka masing-masing. Adalah Feby Eka Putra yang dipastikan merapat ke skuat Macan Kemayoran dan Anan Mirgaf Lestaluhu jadi bagian Serdadu Tridatu.

Hal itu disampaikan langsung oleh CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus yang menyebut kedua tim sudah sepakat untuk membarter pemain mudanya.

"Anan Lestaluhu resmi kami tukar dengan pemain sayap Bali United, Feby Eka Putra," jelas Ferry Paulus seperti dilansir laman resmi Persija Jakarta.

Ferry menambahkan proses penukaran pemain ini sesuai dengan kebutuhan masing-masing klub. Pria asal Manado ini menambahkan kedua klub sama-sama diuntungkan oleh proses penukaran pemain ini.

"Sekali lagi ini sesuai kebutuhan. Persija membutuhkan winger enerjik. Sedangkan Bali United membutuhkan bek kiri pelapis," jelasnya.

Pada musim lalu Anan tampil membela Persija Jakarta untuk pertama kali saat menghadapi Persikabo Bogor dalam pertandingan babak 128 besar Piala Indonesia di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jogjakarta tahun lalu. Setelah itu beberapa kali Anan mengisi bek kiri di beberapa partai liga 1 salah satunya saat melawan Madura United.

Di sisi lain, Feby Eka Putra yang sempat menjadi bagian timnas Indonesia U-19 juga sempat beberapa kali dipasang Bali United musim lalu. Dan kemampuannya diharapkan bisa membantu skuat Macan Kemayoran pada musim 2019 nanti.

Berdasarkan regulasi Liga 1 2019, setiap peserta memang diwajibkan untuk mendaftarkan sebanyak tujuh pemain U-23 ke PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator resmi. Persija Jakarta dan Bali United sepertinya tidak ingin kuota tujuh pemain muda itu hanya untuk memenuhi regulasi saja, mereka juga diharapkan bisa berkontribusi untuk tim pada kompetisi nanti.

Artikel Tag: Liga 1, Bali United, persija jakarta

439  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini