Demi Kejar PSM di Puncak, Persija Maksimalkan Persiapan Jelang vs. PS Tira

Penulis: Dayat Huri
Jumat 09 Nov 2018, 15:00 WIB
Demi Kejar PSM di Puncak, Persija Maksimalkan Persiapan Jelang vs. PS Tira

Pelatih Persija Jakarta, Fandi Ahmad/foto dok Persija

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco memastikan mental timnya dalam kondisi prima jelang menghadapi PS Tira pada pertandingan pekan ke-30 Liga 1 Indonesia 2018 di Stadion Wibawa Mukti,Cikarang, Sabtu (10/11) nanti.

Pekan sebelumnya, tren positif empat kemenangan beruntun yang sempat dibukukan tim berjuluk Macan Kemayoran itu harus putus di tangan Persebaya Surabaya usai dipaksa menyerah dengan skor 3-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (4/11).

Meski timnya harus kalah dengan skor yang cukup telak, Pelatih Persebaya Surabaya, Stefano Cugurra Teco menyebut kondisi timnya tidak terganggu sama sekali dan mereka siap menghadapi pertandingan penting kontra tim menghuni zona merah, PS Tira akhir pekan nanti.

Optimisme yang ditunjukkan pelatih asal Brasil itu bukan tanpa alasan, waktu istirahat yang dimiliki timnya dalam beberapa hari terakhir ini dimaksimalkan pelatih yang akrap disapa Teco itu untuk melakukan pembenahan terhadap beberapa kelemahan timnya.

"Kami sudah evaluasi yang kurang dari Persebaya. Sekarang kami memiliki dua latihan untuk perbaikan tim. Sementara mental sekali lagi bukan jadi kendala kami," kata Teco seperti dilansir laman resmi Persija Jakarta.

Pertandingan kontra PS Tira dipastikan jadi laga penting bagi Macan Kemayoran untuk bisa terus menempel posisi PSM Makassar yang saat ini berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2018 dengan koleksi 53 poin atau unggul lima poin dari Marko Simic dan kawan-kawan yang duduk di peringkat tiga klasemen.

Dengan kondisi genting tersebut, Teco memastikan timnya akan berjuang mengamankan tiga angka untuk pertandingan nanti.

"Target tetap tiga poin, mengingat menang kita tetap di posisi sesuai target dari manajemen," pungkas eks pelatih fisik Persebaya Surabaya itu.

Artikel Tag: Liga 1, persija jakarta, ps tira, Stefano Cugurra Teco, Nilmaizar

771