banner babe

Persib Yakin Adaptasi Pemain Asing Baru Akan Berjalan Mulus

Penulis: M. Aldi
Senin 19 Agu 2019, 16:00 WIB
Persib Yakin Adaptasi Pemain Asing Baru Akan Berjalan Mulus

Robert Rene Alberts

Berita Liga 1 Indonesia: Tiga pemain baru sudah teken ikatan kontrak dengan Persib dan semuanya legiun asing. Bahkan semua rekrtutan anyar Maung Bandung tersebut benar-benar muka baru, artinya belum pernah berkarir di Indonesia.

Kekhawatiran terhadap proses adaptasi di Indonesia pun muncul dari Bobotoh. Namun Robert Rene Alberts mengatakan dia sangat yakin pemain pilihannya bisa cepat nyetel. Apalagi dua pemain baru berasal dari Belanda dan satu negara dengan dirinya.

Nick Kuipers dan Kevin Van Kippersluis dikatakan Robert sudah banyak mencari tahu informasi soal Indonesia. Selain itu, tak sedikit pemain berpaspor Belanda atau keturunan negeri kincir angin di Liga 1, jadi mereka bisa banyak mendapat pencerahan.

"Pemain sudah tahu soal sepakbola Indonesia karena di Belanda banyak video dokumentari soal sepakbola di Indonesia," terang Robert kepada awak media ketika diwawancara belum lama ini.

Begitu pula untuk Omid Nazari yang merupakan pemain baru asal Filipina. Robert menyebut gelandang 28 tahun itu sudah sempat bermain di Indonesia ketika masih berkostum Ceres Negros. Dia ikut tampil pada gelaran AFC Cup 2019 lalu.

"Omid juga dia pernah tampil di Indonesia ketika timnya Ceres (Negros) bermain melawan Persija belum lama ini dan Omid bisa menjadi man of the match di pertandingan tersebut," lanjutnya.

Robert juga meminta ketiga pemain itu untuk mulai membiasakan diri berada di kawasan Asia sebelum terbang ke Bandung. Sebab aklimatisasi perlu dilakukan supaya mereka segera tune ini di Persib guna mendongkrak performa klub. "

Mereka transit lebih dahulu di wilayah Asia sejauh ini untuk beradaptasi dengan cuaca dan berlatih dengan tim lain di Asia lalu akan segera tiba di Bandung sekitar sepekan ini," terang Robert.

"Diharapkan mereka bisa berlatih dengan Persib dan saya tidak khawatir dengan cara beradaptasi orang Belanda. Karena mereka selalu beradaptasi dengan sangat cepat," tutup mantan pelatih Arema dan PSM tersebut.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Bandung

1767  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini