Persib Usung Tekad Membara Demi Hentikan Paceklik Kemenangan

Penulis: M. Aldi
Jumat 28 Jul 2023, 07:00 WIB
Caretaker Persib, Yaya Sunarya

Yaya Sunarya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Tidak ada pilihan lain bagi Persib selain memenangkan laga melawan Persik. Raihan tiga poin dibutuhkan Maung Bandung untuk menghentikan puasa kemenangan dan mengatrol posisi di klasemen.

Yaya Sunarya yang masih bertindak sebagai caretaker menegaskan ada tekad kuat yang diusung timnya. Sudah empat laga dimainkan musim ini tanpa adanya catatan tiga angka. Lawatan ke Stadion Brawijaya pun ditatap oleh pemain untuk bisa mencari momentum kebangkitan.

"Kami datang pagi ini dan punya waktu empat hari atau tepatnya empat sesi latihan, dimulai dari recovery di hari Senin, kemudian kami juga coba untuk sharing dan komunikasi dengan pemain. Tentunya untuk pertandingan besok, kita semua siap, mempunyai tekad yang sama dan mempunyai visi yang sama. Mudah-mudahan semuanya dalam izin Allah," kata Yaya Sunarya dalam jumpa pers jelang laga.

Persib pun melakukan persiapan yang matang untuk bisa mewujudkan misi mencuri tiga poin dari tuan rumah. Di sesi latihan, perbaikan dari evaluasi laga sebelumnya melawan PSM coba dilakukan. Yaya Sunarya juga meminta pemain tetap mempertahankan hal positif yang pada laga sebelumnya sudah ditunjukan seperti bermain menekan di babak kedua.

"Persiapan, saya pikir kita lebih fokus pada tim kita sendiri. Artinya dari setiap pertandingan itu menjadi pembelajaran dan evaluasi ketika terakhir kita melawan Makassar ada hal positif yang bisa dikembangkan. Lalu ada juga hal yang jadi evaluasi, supaya tidak terjadi lagi di pertandingan berikutnya," lanjutnya.

Target untuk menang sendiri tentunya bukan jadi misi mudah. Karena tim asuhan Marcelo Rospide juga punya modal berupa performa apik ketika bermain di kandang. Renan Silva dan kawan-kawan bahkan mengalahkan Arema dengan skor telak 5-2 di Brawijaya.

Dikatakan Yaya Sunarya, tentunya tim lawan mempunyai ancaman yang berbahaya di lini depannya. Tapi Persib tidak boleh merasa inferior dan harus lebih tersengat motivasinya untuk membuktikan tim masih layak untuk bersaing di jalur juara.

"Persik Kediri merupakan tim yang agresif, baik home maupun away kita tahu bagaimana mereka bermain, saat mereka melakukan attacking. Tetapi saya pikir dengan kondisi yang sekarang, Persik mempunyai motivasi yang lebih baik karena mereka main di rumah sendiri. Tapi juga menjadi hal yang positif bagi kita untuk melihat sejauh mana perkembangan kita," tandasnya.

Artikel Tag: Persib, persik, Yaya Sunarya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-usung-tekad-membara-demi-hentikan-paceklik-kemenangan
638  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini