Persib Tidak Masalah Main Malam Terus di Liga 1 2021/2022

Penulis: M. Aldi
Rabu 01 Sep 2021, 04:00 WIB
Pemain Persib ketika beruji coba

Pemain Persib ketika beruji coba (Foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Persib Bandung mengonfirmasi keabsahan jadwal laga yang beredar di media sosial. Tim berjuluk Maung Bandung ini akan mulai bertanding Sabtu (4/9) mendatang untuk pekan perdana Liga 1 2021/2022.

Asisten pelatih tim, Budiman memastikan bahwa ramainya postingan mengenai jadwal seri 1 benar adanya. Seluruh pemain pun disebut sudah siap bertarung pada kompetisi kasta tertinggi di Indonesia tersebut.

"Semua pemain untuk pertandingan tanggal 4 sudah siap. Mereka sudah siap memberi yang terbaik dan mudah-mudahan di laga pertama ini bisa menghasilkan poin yang bagus," kata asisten pelatih 49 tahun itu saat diwawancara.

Dirinya juga membenarkan Persib akan bertanding melawan Barito Putera pada laga perdana. Kick off pertandingan dimulai malam hari, namun belum diputuskan dimana venue laga ini karena masih dipertimbangkan oleh PT. LIB.

"Kalau dari jadwal semula kita sudah resmi di tanggal 4 (September), hari Sabtu malam, pukul 8 lewat 15 menit. Mudah-mudahan tidak ada perubahan lagi, lawan Barito," lanjut eks pemain Persija dan Bandung Raya ini.

Di seluruh laga seri 1 nanti, Persib akan bermain malam hari. Bahkan di pekan 1-3 dan 6, Supardi dan kawan-kawan dijadwalkan main pukul 20.30. Hanya saja Budiman dengan tegas menyebut timnya tidak mempermasalahkan itu.

"Mau main malam atau siang sebetulnya kita tidak masalah karena pemain sudah terbiasa main malam atau siang. Yang penting bisa memberikan yang terbaik aja di pertandingan nanti," ujar dia.

Selama masa persiapan jelang kompetisi, tim berlatih di pagi hari. Sedangkan nantinya ketika mulai berlaga, anak asuhnya bermain di atas jam 8. Menurutnya, justru dari pihaknya timnya yang diuntungkan karena tidak berlaga di bawah terik matahari.

"Kalau menurut saya tidak ada pengaruh, karena main di malam hari juga lampunya cukup bagus, cukup terang dan justru ini bagus buat kita yang biasanya latihan panas tapi nanti mainnya malam. Itu suatu energi bagus menurut saya," jelas dia.

"Kalau saya boleh milih mendingan sore, tapi sebetulnya tidak ada masalah untuk pemain. Tidak ada masalah pemain mau main malam atau sore, kita sudah siap," kata mantan pelatih Maung Ngora U-19 tersebut memungkasi.

Artikel Tag: Persib, Budiman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-tidak-masalah-main-malam-terus-di-liga-1-20212022
496  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini