Persib Tetap Lakukan Evaluasi Meski Jeda Antar Laga Singkat

Penulis: M. Aldi
Senin 26 Feb 2024, 04:30 WIB
pelatih Persib, Bojan Hodak

Bojan Hodak ketika diwawancara

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Evaluasi dilakukan Persib usai ditahan imbang Barito Putera. Jeda laga yang singkat tidak mau disia-siakan oleh pelatih untuk memperbaiki kesalahan dan mempersiapkan diri guna meraih lagi kemenangan.

Bojan Hodak memberikan materi melalui video jelang sesi latihan. Dia memaparkan kesalahan dari pemain yang dilakukan di laga sebelumnya. Setelah sekitar setengah jam menggelar class meeting, baru pasukan Maung Bandung digenjot latihan dengan porsi ringan.

"Ini latihan pertama setelah pertandingan jadi ini hanya latihan ringan. Kami menonton video dan saya menunjukkan kepada pemain kesalahan yang dilakukan dalam laga sebelumnya," kata Bojan Hodak pada awak media saat diwawancara usai latihan, Minggu (25/2) sore.

Sebelumnya dalam laga kontra Barito Putera, Persib dipaksa bermain imbang 1-1. Tim kebobolan di menit terakhir waktu normal setelah tampil dengan sepuluh pemain saja sejak menit 70 karena Alberto Rodriguez dikartu merah.

Ada beberapa hal yang menjadi catatan Bojan Hodak, salah satunya pemain pengganti yang kurang memberi dampak di permainan. Hal itu yang menurutnya punya andil membuat intensitas permainan menurun, hingga terjadi situasi yang memaksa ada pemainnya terkena kartu merah.

"Karena pada dasarnya, saya berbicara kepada mereka bahwa dalam dua laga terakhir, kami bisa menguasai permainan hingga 70 menit. Kami bisa jadi tim yang sepenuhnya bermain lebih baik dari tim lawan. Namun pemain yang masuk dari bench tidak bisa memberikan perbedaan yang mana itu terjadi di laga sebelumnya," ujar Bojan Hodak.

Sang pelatih berusaha mencari formula jitu sebagai solusi dari kendala di timnya. Penting bagi Persib untuk keluar sebagai pemenang ketika menjamu PSIS. Karena Mahesa Jenar merupakan pesaing di zona empat besar dan sementara ada di urutan kedua klasemen.

"Itu yang harus saya ubah dan saya juga tadi sudah mulai bicara mengenai Semarang. Kami masih ada di urutan kedua dan kami akan menghadapi lawan langsung (di persaingan empat besar), jika kami menang maka kami ada di peringkat kedua," jelasnya.

Mengenai durasi persiapan yang minim lantaran jarak antar laga yang singkat, Bojan tidak mau memikirkan hal itu. Menurutnya jadwal sudah ada yang mengatur, tugasnya hanya mempersiapkan tim sebaik mungkin.

"Ini persiapan yang singkat, tapi kami tidak bisa berbuah apa-apa, kami tidak bisa mengubahnya. Kini seperti yang tadi saya sampaikan, kami hanya bisa mengumpulkan informasi hanya dalam waktu dua hari, saya harap mereka bisa mengatasinya," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, bojan hodak

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-tetap-lakukan-evaluasi-meski-jeda-antar-laga-singkat
512  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini